Sudah Tak Mampu Bersaing, Rossi Sebaiknya Pensiun

  • Whatsapp
Valentino Rossi - Petronas Yamaha SRT(Foto: MotoGP)
Valentino Rossi - Petronas Yamaha SRT(Foto: MotoGP)

Monitorindonesia.com – Valentino Rossi dinilai sudah tidak mampu lagi bersaing di level MotoGP. Pebalap senior ini masih kesulitan menemukan performa terbaiknya pada MotoGP 2021.

Dari empat balapan yang telah digelar musim 2021, Rossi yang kini membawa bendera Petronas Yamaha ini tak kunjung naik podium, bahkan masuk 10 besar saja tidak pernah. Pencapaian terbaik The Doctor adalah finis ke-12 pada balapan pembuka musim ini atau MotoGP Qatar, pada akhir Maret lalu.

Bacaan Lainnya

Pada tiga balapan berikutnya, Rossi selalu finis di luar zona poin. Bahkan, pada seri ketiga, MotoGP Portugal, dia gagal finis. Hasil negatif pada empat balapan perdana musim 2021 membuat Rossi kini tercecer di peringkat ke-21 klasemen MotoGP dengan koleksi empat poin.

Rossi pun didesak banyak pihak untuk segera pensiun dari MotoGP. Di usianya yang sudah 42 tahun, dia kalah cepat dari para pebalap muda.

Eks pebalap sekaligus komentator Sky Sport MotoGP, Mauro Sanchini, mengamini bahwa Rossi sudah sulit bersaing. Menurut Sanchini, Rossi belum sepenuhnya kehilangan kecepataan saat mengendarai YZR-M1.

Peraih sembilan gelar juara dunia itu cuma dianggap sudah tidak selevel lagi untuk berkompetisi di MotoGP yang kian ketat. “Valentino Rossi tidak kehilangan kecepatannya,” kata Mauro Sanchini, seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (8/5/2021).

“Namun, level kompetisi ini telah menjadi sangat tinggi dan mereka semua sangat kuat,” ucap dia menambahkan.

Terkait kelanjutan karier The Doctor, Sanchini ragu jika Rossi sudah membuat keputusan. Bagi Mauro Sanchini, Valentino Rossi tetap pantas berada di grid MotoGP, terlepas dari keadaan dan performanya saat ini.

“Saya tidak berpikir Valentino Rossi (sudah) mulai membuat keputusan sekarang,” kata Sanchini.

“Sebab, dia adalah orang yang jika ingin tetap balapan berhak mendapatkan kesempatan itu dan menemukannya,” dia berkata.

Sumber: MotoGP

Pos terkait