Supporter Ultimatum Pemilik Klub MU Keluarga Glazer

  • Whatsapp
Supporter Ultimatum Pemilik Klub MU Keluarga Glazer
Suporter Manchester United protes terhadap pemilik klub keluarga Glazer.[Foto/AFP]

Manchester, Monitorindonesia.com – Supporter Manchester United terus menekan pemilik klub kepada keluarga Glazer. Aksi supporter berlanjut pada Senin (3/5/2021).

Sekelompok fan MU bernama Manchester United Supporters Trust (MUST) melayangkan surat dan empat tuntutan kepada Wakil Ketua Klub Joel Glazer. Mereka mengultimatum kepada Glazer untuk merespons tuntutan itu sampai hari Jumat nanti.

Bacaan Lainnya

“Mari kita perjelas bahwa tidak ada yang menginginkan apa yang terjadi di Old Trafford kemarin menjadi acara biasa. Apa yang terjadi adalah puncak dari 16 tahun di mana kepemilikan keluarga Anda atas klub telah mendorong kami ke dalam hutang dan penurunan, dan kami merasa semakin dikesampingkan dan diabaikan,” demikian Surat MUST.

MUST berkata “Setelah 16 tahun, tidak ada satu pun anggota keluarga Glazer yang pernah bercakap-cakap dengan kami, pendukung kepercayaan klub. Kemarin, rasa frustrasi itu mencapai titik didih. Bagi sebagian besar dari ribuan peserta protes, mereka membuat suara mereka didengar dengan damai dan penuh hormat.”

“Kami mendukung hak penggemar untuk memprotes secara sah dan, meskipun kami tidak secara pribadi menyaksikan tindakan semacam itu, tentu saja kami tidak membenarkan tindakan kekerasan apa pun. Tak satu pun dari kami ingin ini berlanjut. Kita semua memiliki hal yang lebih baik untuk dilakukan. Jadi kita perlu menemukan jalan ke depan.”

Berikut empat tuntutan MUST:

1. Dengan sukarela dan terbuka terlibat dan mempromosikan tinjauan sepakbola yang dipimpin oleh penggemar yang diprakarsai oleh pemerintah dan menggunakan ini sebagai kesempatan untuk menyeimbangkan kembali struktur kepemilikan saat ini demi kepentingan para pendukung.

2. Segera menunjuk direktur independen ke dewan yang tujuan utamanya adalah melindungi kepentingan klub sebagai klub sepakbola, bukan pemegang sahamnya.

3. Bekerja sama dengan Manchester United Supporters Trust dan para pendukungnya secara lebih luas untuk menerapkan skema saham yang dapat diakses oleh semua dan yang memiliki saham dengan hak suara yang sama seperti yang dimiliki oleh keluarga Glazer. Jika selera ada di antara penggemar maka Anda harus menyambut, dan tidak menawarkan perlawanan terhadap, kepemilikan saham Keluarga Glazer dikurangi menjadi minoritas atau bahkan dibeli sama sekali.

4. Berkomitmen untuk berkonsultasi penuh dengan pemegang tiket musiman tentang perubahan signifikan apa pun bagi masa depan klub kami, termasuk kompetisi tempat kami bermain.[Calvin Recto]

 

Sumber: Pundit Arena

Pos terkait