Tak Hanya Nurdin Abdullah, KPK Juga Amankan Kadis PU Sulsel dan Kontraktor

  • Whatsapp
Tak Hanya Nurdin Abdullah, KPK Juga Amankan Kadis PU Sulsel dan Kontraktor
Gedung KPK Jakarta.[dok]

Monitorindonesia.com – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron membenarkan adanya oeprasi tangkap tangan (OTT) terhadap sejumlah pejabat di Sulawesi Selatan pada Jumat (26/2/2021) tengah malam. Salah satu pejabat yang diamankan tim Satgas adalah Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah

Namun, Ghufron belum dapat menyampaikan secara rinci mengenai para pihak yang diamankan dan tindak pidana yang dilakukan Nurdin Abdullah dengan sejumlah pejabat lainnya di Pemprov Sulsel.

“Betul, hari Jumat (26/2/2021) tengah malam, KPK melakukan giat melakukan tangkap tangan pelaku korupsi di wilayah Sulsel. Kami masih bekerja,” ujar Ghufron, Sabtu pagi.

Ghufron belum dapat memberikan penjelasan detail siapa saja yang terlibat dalam kasus itu. Dia berjanji pada saatnya KPK pasti menyampaikan kepada publik.

Informasi ang diperoleh, selain Nurdin Abdullah, tim Satgas KPK juga menangkap pejabat di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemprov Sulsel dan seorang kontraktor.

Para pihak itu dibekuk lantaran diduga terlibat dalam transaksi suap. Dalam OTT ini, tim juga mengamankan sejumlah uang yang diduga barang bukti transaksi suap.

Nurdin diamankan di rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan dan sedang dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan intensif di Gedung KPK. Lembaga antikorupsi memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan.[odr]

Pos terkait