Tak Lagi Perjuangkan Rakyat, Anggota DPR Sebaiknya Jadi ASN

  • Whatsapp
Tak Lagi Perjuangkan Rakyat, Anggota DPR Sebaiknya Jadi ASN
Anggota DPR RI Effendy Simbolon.[ist]

Monitorindonesia.com – Anggota DPR Fraksi PDIP, Effendi Simbolon mengkritik kinerja kawan-kawannya di parlemen yang dinilainya hanya menjadi pencari kerja. Bahkan, kata Effendy, rata rata anggota DPR di Senayan bekerja seperti pegawai negeri dan tidak ada suara rakyat yang diperjuangkan.

“Mana ada suara rakyat sekarang di DPR itu orang akhirnya kayak ngantor di absen, terus pulang di absen, itu apa, produk apa,” ujar Effendy dalam diskusi MNC Trijaya, Sabtu (27/3/2021).

Dengan kondisi anggota DPR seperti ASN, Effendy menilai tidak perlu lagi ada Pemilu untuk memilih anggota DPR. “Engak usah aja kita pemilu, gak usah aja anggota DPR, jadi ini juga tolong koreksi total juga demokrasi apa sih kita ini,” katanya.

Dia mengaku sudah empat periode menjadi anggota DPR. Menurutnya, da waktunya anggota DPR mengingatkan ada waktunya untuk mendukung.

“Kita semua jangan berisi semuanya Senayan itu orang orang yang pragmatis juga yang akhirnya pencari kerja jadinya,” katanya.

Effendy juga merasa anggota DPR sekarang bukan seperti politisi. Padahal seharusnya wakil rakyat memperjuangkan aspirasi masyarakatnya.

“Kenapa jadi pencari kerja, kenapa bukan aktivis kenapa bukan politisi, kenapa kalian gak berjuang dengan aspirasi yang kalian perjuangkan, kenapa menjadi pegawai, kenapa jadi ASN, kenapa jadi birokrat, kok di Senayan jadi birokrat,” ujarnya.

Effendy berpandangan politisi itu berbeda yakni harus berbicara. “Anda Parlemen kok. Ya konsekuensinya dipecat partai Wallahu a’lam lah,” katanya.[man]

 

Pos terkait