Tak Punya Partai, Ridwan Kamil Berat Maju Pilpres 2024

  • Whatsapp
Tak Punya Partai, Ridwan Kamil Berat Maju Pilpres 2024
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Monitorindonesia.con – Peluang Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersaing di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dinilai cukup berat. Sebab sampai saat ini, belum ada satu pun parpol yang mendekati Ridwan Kamil untuk 2024.

Penilaian ini disampaikan Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI), Adi Prayitno dalam diskusi hasil survei secara daring, Sabtu kemarin (5/6/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut penilaian Adi, tidak mudah bagi Ridwan Kamil untuk bisa diusung menjadi calon presiden oleh partai politik (parpol). Seperti Golkar pada Ketua Umum Airlangga Hartarto. Lalu PDIP, Gerindra, Demokrat dan PAN yang diprediksi bakal mengajukan kadernya.

“PAN kalau enggak salah sehari dua hari ini memunculkan nama Sutrisno Bachir akan diusung, ya kan” katanya.

Begitu juga dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga tengah fokus mengajukan ketua umumnya sendiri Abdul Muhaimin Iskandar. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun juga merasa dekat, bahkan diidentikkan dengan Anies Baswedan.

“Di situlah kemudian saya menduga akan berat bagi Ridwan Kamil untuk menjadi capres dengan melalui partai politik, yang saat ini sudah hampir digembok elite-elite mereka,” jelasnya. (Ery)

Pos terkait