Tak Terpakai, Liverpool Pinjamkan Takumi Minamino ke Soton

  • Whatsapp
Tak Terpakai, Liverpool Pinjamkan Takumi Minamino ke Soton

Monitorindonesia.com – Penyerang Liverpool Takumi Minamino resmi bergabung dengan Southampton dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Manajer Saints Ralph Hasenhuttl mengatakan, sangat senang menyambut Takumi ke skuadnya untuk sisa musim ini.

Bacaan Lainnya

“Dia akan membantu memberikan opsi serangan bagus lainnya, dan yang terpenting adalah profil pemain yang tepat bagi kami,” katanya dilansir Sportmole, Selasa (2/2/2021).

Pemain berusia 26 tahun itu menjadi pemain internasional Jepang kedua yang bergabung dengan Southampton, setelah Maya Yoshida , dan akan menggantikan Shane Long di St Mary`s setelah pemain asal Irlandia itu pindah ke Bournemouth.

Kepindahan Long diumumkan hampir dua jam setelah tenggat waktu dan membuka jalan bagi keluarnya Josh King dari Ceri ke Everton.

Minamino pindah ke Anfield dari RB Salzburg pada Januari 2020, mencetak empat gol dalam 31 penampilan dan memenangkan liga di musim pertamanya.

Hasenhuttl akan berharap Minamino membantu menyelesaikan performa buruk Southampton di depan gawang, dengan The Saints menuju ke Manchester United pada Selasa malam setelah kalah dalam lima dari tujuh pertandingan terakhir Liga Premier mereka.

“Saya melihat kami menciptakan banyak peluang dan ini hanya masalah waktu sebelum kami mencetak gol lagi sehingga itu tidak membuat saya khawatir saat ini,” katanya

Southampton sempat ke puncak liga pada November, tetapi mereka bertandang ke United untuk menghindari kekalahan keempat berturut-turut setelah merosot ke urutan 11.[prs]

 

Pos terkait