Tantowi Siap Fasilitasi Pelaku Industri Kreatif Indonesia, Tembus Pasar Selandia Baru

  • Whatsapp
Tantowi Siap Fasilitasi Pelaku Industri Kreatif Indonesia, Tembus Pasar Selandia Baru
Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya.

Monitorindonesia.com – Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya mendukung dan menyatakan kesiapannya untuk memfasilitasi para pelaku industri kreatif Indonesia bisa menembus pasar di Selandia Baru.

“Kita akan dukung pelaku industri kreatif YES Preneur masuk Selandia Baru,” kata Tantowi berbicara dalam webinar ‘Scale Up Industri Kreatif’ dengan tema dengan tema “Menggerakkan Sektor Ekonomi Indonesia” yang diselenggarakan YES Preneur Bidang UMKM Partai Gelora Indonesia di Jakarta, Minggu (21/3/2021).

Bacaan Lainnya

Webinar Scale UP dengan tema “Menggerakkan Sektor Ekonomi Indonesia” dengan Keynote Speaker Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesi, Anis Matta ini, menghadirkan narasumber lainnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru Tantowi Yahya, Ketua Bidang UMKM DPN Partai Gelora Indonesia, Srie Wulandari, Owner Glory Tech Alkaline Water Treatment Syarifuddin, Founder D’Kapster Yopi Perdana.

Kemudian owner Madu Odengku Dedi Purwanto, CEO PT Zahir Internasional M Ismail, owner Phitakoe Homecraf Indah Dwi Wahyuni, owner Songket & Tenun Ikat Ratu Intan Buleang IIn Mutmainah, serta owner Anas Book Organizer Photo Ahmad Nasrul.

Melanjutkan paparannya, Tantowi mengatakan bahwa industri kreatif seperti pariwisata, perfileman dan kuliner di Selandia Baru, saat ini berkembang pesat meski ada pandemi virus corona atau Covid-19.

“Ketika saya baru jadi dubes, kuliner dari Indonesia baru ada enam, sekarang sudah ada 12 restoran. Restoran Indonesia tumbuh di Selandia Baru,” kata mantan Anggota DPR RI dari Fraksi partay Golkar itu lagi.

Tantowi menilai perhatian pemerintah terhadap industri kreatif bisa menjadi momentum saat pandemi ini, sehingga harus bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk kemajuan industri kreatif.

“Menterinya muda mendukung industri kreatif, ini bisa menjadi momentum. Adanya perhatian pemerintah sekarang bisa dimanfaatkan untuk bergerak cepat di bidang ekonomi kreatif,” kata Dubes Indonesia untuk Selandia Baru ini. (Ery)

Pos terkait