Terdampak Banjir, Tiga Layanan Transjakarta Stop Operasi Sementara

  • Whatsapp
Terdampak Banjir, Tiga Layanan Transjakarta Stop Operasi Sementara
Ilustrasi layanan di halte bus Transjakarta dari akun official Transjakarta di Instagram [istimewa]

Jakarta, MonitorIndonesia.com – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) masih melakukan pengalihan sejumlah rute layanan yang masih terdampak karena genangan banjir di sejumlah ruas jalan pada Sabtu (20/2/2021).

“Sehubungan dengan intensitas hujan yang mengguyur Jakarta sejak kemarin, Jumat (19/2) dini hari berdampak pada operasional layanan Transjakarta. Beberapa layanan yang terpaksa stop beroperasi sementara mengingat kondisi genangan air yang tidak memungkinkan untuk dilintasi armada,” ujar Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Prasetia Budi.

Dikatakannya tinggi genangan air di sekitar jalan Mayjen Sutoyo pagi ini, berdampak pada 3 (tiga) layanan Transjakarta yang stop beroperasi untuk sementara yakni rute BKN – Pondok Kelapa (7P), JAK 75 (Kampung Pulo – Halim via Cililitan) dan JAK 21 (PGC – Dwikora).

Sementara rute Tanjung Priok – PGC (Koridor 10) beroperasi dengan penyesuaian berupa pengalihan rute, di mana untuk sementara tidak melewati halte Stasiun Jatinegara sampai dengan halte Cawang Soetoyo.

“Semua layanan ini akan kembali beroperasi normal kembali, apabila jalur sudah memungkinkan untuk dilintasi armada. Perubahan menyesuaikan situasi dan kondisi,” tambahnya.

Di luar itu, Transjakarta tetap menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak. Namun jika harus ke luar rumah karena terpaksa, selalu pastikan untuk menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Pos terkait