Tersangka Walikota Tanjung Balai Tiba di KPK, Azis Syamsuddin Kapan?

  • Whatsapp
Tersangka Walikota Tanjung Balai Tiba di KPK, Azis Syamsuddin Kapan?
Tersangka korupsi Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial tiba di gedung KPK pada Sabtu (24/4/2021).[MI Foto]

Jakarta, Monitorindonesia.com – Penyidik KPK telah membawa tersangka korupsi Wali Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, M Syahrial ke Gedung KPK pada Sabtu (24/4/2021). Syahrial dibawa ke gedung merah putih untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Syahrial tiba di KPK pada Sabru sekitar Pukul 09.16 WIB. Di lobi gedung KPK, Syahrial tiba dengan menggunakan jaket hitam dan menggunakan masker.

Bacaan Lainnya

Dia dikawal ketat oleh aparat kepolisian. Maklum, tersangka Syahrial melibatkan banyak pihak seperti oknum penyidik KPK AKP Stepanus Robin dan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin.

Syahrial enggan bicara kepada wartawan yang sudah menunggu kehadiran politisi Golkar itu di gedung merah putih. Dia hanya diam.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengtakan, Syahrial akan langsung diperiksa hari ini. KPK akan langsung menahan Syahrial setelah rampung diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka.

“Saat ini tersangja MS telah tiba di Gedung Merah Putih KPK. Tim penyidik KPK segera melakukan pemeriksaan dan perkembangannya akan kami infokan lebih lanjut,” ujar Ali Fikri saat dikonfirmasi, Sabtu (24/4/2021).

Dalam perkara ini, M Syahrial diduga menyuap Stepanus Robin Pattuju dan Maskur Husain, sebesar Rp1,3 miliar dari kesepakatan awal yang dijanjikan Rp1,5 miliar. Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin diduga menjadi fasilitator pertemuan antara penyidik KPK AKP Stepanus Robin dengan Syahrial.

KPK belum menunjukkan tanda-tanda akan memanggil Azin Syamsuddin. Namun, Ketua KPK Firli Bahuri berjanji akan mengusut tuntas kasus suap tersebut.[ben]

Pos terkait