Tesla: Kecelakaan Mematikan Tanpa Pengemudi di Texas

  • Whatsapp
Tesla: Kecelakaan Mematikan Tanpa Pengemudi di Texas

Texas, Monitorindonesia.com – Dua orang tewas dalam kecelakaan di Texas, Amerika Serikat pada saat mengendarai mobil Tesla yang bisa dipastikan tidak ada yang menyetir, polisi menuturkan pada media AS, Minggu (18/04/2021).

Kendaraan tersebut bergerak dengan kecepatan tinggi pada Sabtu malam (17/04/2021) di utara Houston ketika menabrak pohon dan menyemburkan api, jurnal Wall Street melaporkan penuturan dari Kepala kepolisian Harris, mark Herman.

“Hasil penyelidikan awal bahwa tidak ditemukannya siapapun di kursi pengemudi tetapi masih belum lengkap. Namun kita bisa hampir yakin 99.99 persen kebenaran kendaraan itu bergerak tanpa pengemudi” dia menjelaskan.

Ketika petugas kepolisian tiba di lokasi kejadian salah satu korban duduk di bangku depan di sebelah pengemudi dan yang lainnya duduk di belakang.

Herman mengunggkapkan bahwa polisi belum menentukan apakah kantong udara di sebelah pengemudi telah menyebar dan apakah sistem asisten kemudi mobil dipasang pada saat terjadi kecelakaan.

AFP tidak bisa mengumpulkan informasi dari polisi lokal. Tetapi melalui website, Tesla memperingatkan bawha sistem asisten kemudi tidak menawarkan kendaraan kemudi otomatis secara keseluruhan, masih diperlukan pengawasan dari pengemudi aktif.

Padahal video iklan menunjukkan Tesla bergerak dengan pengemudi yang sedang tertidur atau mengemudi tanpa tangan di atas setir dalam waktu yang cukup lama.[Yohana RJ]

Sumber:  VOA News

Pos terkait