Tiga Bulan Terakhir, Densus Tangkap 94 Terduga Teroris

  • Whatsapp
Tiga Bulan Terakhir, Densus Tangkap 94 Terduga Teroris
Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan.[ist]

Monitorindonesia.com – Sejak Januari hingga Maret 2021, Densus 88 Anti Teror Mabes Polri telah berhasil menangkap 94 terduga teroris. Dari jumlah itu, 90 orang terafiliasi jaringan JAD dan Jamaah Islamiah serta 4 terduga teroris lainnya belum diketahui jaringan kelompoknya.

“Yang 4 di wilayah hukum Polda Metro Jaya masih penelusuran oleh Tim Densus 88, apakah terafiliasi dengan JAD atau Jamaah Islamiah,” ujar Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Selasa (30/3/2021).

Ramadhan menyebut 94 terduga teroris itu ditangkap di sejumlah wilayah. Wilayah itu adalah Makassar, Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jakarta, Bekasi, Jawa Barat dan Tengerang, Banten.

Pasca bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Tim Densus 88 Anti Teror menangkap 7 terduga teroris di Makassar, di Bima NTB bertambah jadi 5 orang.

Penangkapan juga dilakukan di wilayah Condet, Jakarta Timur dan Bekasi, Jawa Barat, ada 4 orang yang diamankan. Lalu ditangkap satu orang terduga teroris di wilayah Cirende, Tangerang Selatan.[man]

Pos terkait