Tiga Pilar DKI Jakarta Tinjau Kampung Tangguh Jaya Di RW05 Sunter Agung

  • Whatsapp
Tiga Pilar DKI Jakarta Tinjau Kampung Tangguh Jaya Di RW05 Sunter Agung
Teks Foto: Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadhil Imran, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov DKI Jakarta Marullah meninjau kampung tangguh jaya di RW05 Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Kota Jakarta Utara, Selasa (9/2/2021) [MI Photo/Carlos Roy]

Jakarta MonitorIndonesia.com – Jajaran unsur tiga pilar di Provinsi DKI Jakarta seperti Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadhil Imran, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov DKI Jakarta Marullah Matali meninjau kampung tangguh jaya di RW05 Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Kota Jakarta Utara, Selasa (9/2/2021).

“Pada sore hari ini saya dengan Kapolda dan Sekda DKI sudah melakukan kegiatan melihat Kampung Tangguh Jaya di RW05 Kelurahan Sunter Jaya Jakarta Utara,” ujar Dudung Abdurrachman di kantor sekretariat RW05 Kelurahan Sunter Agung.

Ia menyebutkan pihaknya melihat harus ada gotong-royong dan kepedulian untuk saling mengingatkan di tengah masyarakat untuk mengurangi penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Yang kita lihat adalah sejauh mana realisasi anggota TNI-Polri-Pemerintah Daerah untuk mewujudkan kampung tangguh. Dimana terjadinya contacts tracing, penindakan protokol kesehatan, perlakuan kepada warga masyarakat yang terpapar Covid-19. Disini terlihat gotong royong masyarakat bahu-membahu memberikan bantuan. Sehingga masyarakat yang terpapar merasa nyaman,” tambah Dudung Abdurrachman.

Dalam kesempatan itu, Dudung bersama Kapolda dan Sekda juga membantu membagikan bantuan baik berupa sembako, masker, dan hand sanitizer. Ia berpesan agar masyarakat dapat saling mendukung satu sama lain agar dampak Covid-19 dapat diminimalisir serta ekonomi dapat berjalan dan bangkit.

Sementara itu, Ketua RT02/RW05 Kelurahan Sunter Agung, Nurus Shoba menyebutkan pihaknya terus berupaya untuk mendukung gerakan protokol kesehatan dengan mengadakan gerobak motor cuci tangan mobile berkapasitas 1.000 liter.

“Totalnya di lingkungan kami ada yang 216 orang positif Covid-19, 5 orang meninggal, 9 kasus aktif positif, 7 orang isolasi mandiri, dan yang sehat 202 orang,” kata Nurus Shoba.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut dalam rangka melaksanakan Operasi Jayakarta Bermasker pemberian bantuan dengan isi antara lain: 1.000 botol Hand Sanitizer, 3.000 pcs Masker, 100 paket Sembako, 3 pcs Alat semprot disinfektan, dan 25 Liter Cairan Desinfektan.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Danrem 052 WKR Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan, Dandim 0502/JU Kol Inf Sumendap, Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, dan Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Nasriadi.

Pos terkait