Tiga Pilar Gelar Rapid Tes Operasi Yustisi Covid-19 di KTJ Pulau Pramuka

  • Whatsapp
Tiga Pilar Gelar Rapid Tes Operasi Yustisi Covid-19 di KTJ Pulau Pramuka
Pelaksanaan operasi yustisi oleh tiga pilar Kampung Tangguh Jaya Pulau Pramuka menjaring warga yang melanggar protokol kesehatan Covid-19, Senin (1/3/2021) [istimewa]

Jakarta, MonitorIndonesia.com – Untuk mempertahankan predikat zona hijau, Kampung Tangguh Jaya Pulau Pramuka bersama Tiga Pilar melakukan kegiatan rapid tes kepada warga pendatang dan rutin melakukan operasi yustisi Covid-19.

“Pulau Pramuka sudah zero kasus atau zona hijau, namun kita harus mempertahankan predikat dimaksud dengan kegiatan-kegiatan pencegahan penyebaran,” ujar Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Josman Harianja, SH, Senin (1/3/2021).

Bacaan Lainnya

Masih kata Josman, bahwa beberapa kegiatan yang dilakukan tiga pilar bersama struktur Tim KTJ Pulau Pramuka dan Tim Tenaga Kesehatan Puskesmas antara lain melakukan rapid tes kepada warga pulau yang ke pergi dari pulau kemudian kembali lagi dan kepada pendatang dan wisatawan yang baru tiba di Dermaga Pelabuhan.

“Iya, semua penumpang kapal yang baru tiba di Dermaga Pelabuhan Pulau Pramuka kita lakukan rapid tes, yang reaktif kita serahkan ke Sudin Kesehatan untuk dilakukan swab tes PCR sedangkan yang non reaktif kita persilahkan melanjutkan keperluannya namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selama ada di Pulau Pramuka,” tambah Josman Harianja.

Lebih lanjut Josman Harianja mengatakan, bahwa untuk mendisiplinkan warga dan wisatawan pihaknya bersama tiga pilar setiap hari melakukan operasi yustisi Covid-19.

“Operasi Yustisi Covid-19 gabungan tiga pilar kita adakan setiap hari baik diruang publik maupun lingkungan pemukiman warga untuk mendisiplinkan warga terutama terkait masker, yang kedapatan tidak pakai masker kita swab tes dan kita kenakan sanksi sosial sesuai aturan,” tandas Josman Harianja.

Pos terkait