Timnas ‘Kuda Hitam’ EURO 2020

  • Whatsapp
Timnas 'Kuda Hitam' di EURO 2020
Peserta EURO [Foto - UEFA.com]

Monitorindonesia.com – Perhelatan EURO 2020 tinggal menghitung hari akan melangsungkan kick off, ajang ini akan digelar pada 11 Juni – 11 Juli 2021.

Ada beberapa tim besar yang dijagokan akan bersinar dan menjadi jawara Piala Eropa 2020. Selain tim-tim besar tersebut yang mempunyai kans besar menjadi juara, tetap harus diperhitungkan juga akan adanya tim yang dapat memberikan kejutan. Seperti halnya pada EURO 2004 Yunani yang tidak masuk radar juara menjadi juara setelah mengalahkan Portugal.

Bacaan Lainnya

Berikut Monitorindonesia.com sajikan beberapa tim ‘kuda hitam’ yang berpotensi mengulang kesuksesan Yunani di EURO 2020 ini :

Timnas Turki

Timnas Turki tergabung di Grup A bersama Italia, Wales dan Swiss, mereka memiliki kans besar untuk dapat melangkah jauh dari grup tersebut. The Crescent Stars saat ini dilatih oleh Senol Gunes yang pada tahun 2002 membawa mereka ke semi-final Piala Dunia di Korea Selatan-Jepang.

Selain nama besar pelatihnya, Turki juga memiliki banyak pemain bintang yang bermain di liga-liga besar Eropa, diantaranya ada Merih Demiral (Juventus), Ozan Kabak (Liverpool), Calar Soyuncu (Leicester City), Cengiz Under (Leicester City), Hakan Calhanoglu (AC Milan), Burak Yilmaz (LOSC Lille) dan pemain lainnya.

Timnas Kroasia
Kroasia datang ke EURO 2020 dengan status runner-up Piala Dunia 2018, yang mana mereka bukan tim unggulan pada saat itu. Akankah anak asuh Zlatko Dalic tersebut dapat membuat kejutan lagi di ajang EURO ini ? jawabannya mereka punya peluang yang besar. Tim Vatreni (julukan Kroasia) berada di Grup D bersama-sama dengan Inggris, Rep. Ceko dan Skotlandia.

Timnas 'Kuda Hitam' EURO 2020
Timnas Kroasia [Foto – hns_cff]
Berikut beberapa pemain mentereng yang dimiliki oleh Kroasia, Luka Modric (Real Madrid), Mateo Kovacic (Chelsea), Marcelo Brozovic (Inter Milan), Sime Vrsaljko (Altletico Madrid), Ivan Perisic (Inter Milan) dan Ante Rebic (AC Milan).

#Timnas kuda hitam EURO 2020

Pos terkait