UEFA Ancam Liga Super Eropa

  • Whatsapp
UEFA Ancam Liga Super Eropa
Presiden UEFA Aleksander Ceferin.[Foto/Uefa.com]

Monitorindonesia.com – Uni Eropa Football Assosiation (UEFA) memberi tanggapan akan rencana sejumlah klub besar Eropa akan menggelar Liga Super Eropa. UEFA akan melarang para pemain yang ikut dalam ajang Liga Super Eropatampil di kompetisi internasional termasuk Piala Dunia.

Hal itu ditegaskan Presiden UEFA Aleksander Ceferin Senin (19/4/2021) seperti dikutif dari Sky Sports. Menurutnya, UEFA dan dunia sepakbola bersatu melawan proposal egois yang memalukan yang telah kita lihat dalam 24 jam terakhir dari beberapa klub terpilih di Eropa yang didorong murni oleh keserakahan.

Bacaan Lainnya

“Para pemain yang akan bermain di tim yang mungkin bermain di liga tertutup akan dilarang bermain di Piala Dunia, sehingga mereka tidak dapat mewakili tim nasional di pertandingan mana pun,” ujar Ceferin.

“Menurut saya, ide ini adalah ludah di hadapan semua pecinta sepakbola, dan masyarakat kita juga. Jadi kami tidak akan mengizinkan mereka mengambilnya dari kami,” katanya.

Sebelumnya enam tim Liga Premier yakni Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United dan Tottenham dari 12 klub sepakat membentuk kompetisi kontinental 20 tim baru secepat mungkin.

Jika rencana itu berhasil, hal meruntuhkan kompetisi klub Eropa yang ada dan khususnya Liga Champions.[Yohana RJ]

Sumber: Sky Sports

Pos terkait