Uji Coba PTM, Gerindra Ingatkan Pengawasan Prokes

  • Whatsapp
Uji Coba PTM, Gerindra Ingatkan Pengawasan Prokes

Monitorindonesia.com – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik mengingatkan pentingnya pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan saat uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahap II yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan DKI terus melaksanakan uji coba sekolah tatap muka saat ini uji coba sekolah tatap muka sudah memasuki tahap II dengan diperluas jumlahnya dari sebelumnya hanya 85 sekolah.

Bacaan Lainnya

“Iya-lah harus di uji coba. Tinggal setiap kita melakukan uji coba yang paling penting pengawasan,” kata M. Taufik di Jakarta, Jumat (4/5/2021).

Kemudian menurut Taufik, pengawasan juga penting dilakukan pihak terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan DKI terhadap kesiapan Sekolah yang akan mengikuti uji coba itu. Disebutkan Taufik sekolah tersebut harus benar-benar siap dalam hal mengikuti dan menjalankan Prokes saat kegiatan belajar mengajar dilaksanakan.

“Kemudian berjalan ngga sesuai dengan ketentuan yang ada. Itu yang paling penting,” tegas Taufik.

Adapun terkait izin orang tua, politisi senior Gerindra itu menambahkan, adalah hal yang wajar dilakukan dalam melindungi anaknya. Meski demikian, seiring berjalannya waktu, masyarakat akan memahami tata cara dan aturan yang ditetapkan di masa Pandemi.

“Saya kira semua pada akhirnya membatasi diri. Ada yang orang tuanya ga ngijinin kemudian ada yang ngawal, segala macam. Saya kira teruslah dilakukan uji coba yang pada waktunya nanti ada kesadaran yang tinggi juga bagaimana pola hidup baru pada saat pandemi,” pungkasnya. (Zat)

Pos terkait