Uji Coba Sekolah Tatap Muka, Disdik DKI Diminta Buat Aturan Buat Pengantar Siswa

  • Whatsapp
Uji Coba Sekolah Tatap Muka, Disdik DKI Diminta Buat Aturan Buat Pengantar Siswa

Monitorindonesia.com – Komisi E DPRD DKI Jakarta meminta Dinas pendidikan (Disdik) membuat aturan tegas di tiap-tiap sekolah sebagai peringatan bagi pengantar siswa, yang dikhawatirkan justru membuat klaster baru di lingkungan sekolah.

Diketahui, Disdik akan mengadakan uji coba Sekolah tatap muka tahap II yang akan dimulai pada tanggal 7 Juni 2021.

“Bukan hanya untuk anak didik sekolah, tapi pengantar mereka ke sekolah seperti supir, kita khawatir akan menjaid klaster baru kalau berkumpul-kumpul,” kata Iman di Jakarta, Minggu (23/5/2021).

Politisi Gerindra itu juga berharap uji coba pembelajaran tatap muka tahap II di Jakarta dilakukan dengan disiplin dan komitmen yang tinggi.” sehingga hanya sekolah yang sangat siap saja dengan protokol kesehatan ketat yang dibuka,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta, Oman Rohman Rakinda menekankan, keselamatan jiwa siswa dan guru di sekolah harus menjadi perhatian khusus Pemprov DKI.

“Karena berdasarkan data Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kebanyakan pasien anak yang positif Covid-19 muncul dengan gejala ringan, sehingga itu harus menjadi kewaspadaan bersama,” ujar Oman.

“Jangan ada toleransi terkait dengan protokol kesehatan di sekolah. Ketika ada sekolah dianggap belum siap menggelar pembelajaran tatap muka, jangan memaksakaan untuk dibuka,” kata Oman menambahkan. (Zat)

#Sekolah Tatap Muka

Pos terkait