Upaya Akhiri Pandemi, Ketua DPRD DKI : Jangan Kasih Kendor Disiplin Prokes

  • Whatsapp
Upaya Akhiri Pandemi, Ketua DPRD DKI : Jangan Kasih Kendor Disiplin Prokes

Monitorindonesia.com – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, salah satu caranya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu dikatakan Prasetyo saat ditemui sahabat lama yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim. Pria yang biasa disapa Pras ini mengaku banyak topik yang dibicarakan saat bertemu dengan orang nomor 2 di Bogor itu, salah satunya penanganan Covid-19 .

Bacaan Lainnya

“Kami berdua sepakat bahwa salah satu kunci memutus mata rantai penularan Covid-19 adalah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengawasi Penerapan Prokes itu,” kata Pras, Jumat (11/6/2021).

Selain itu, upaya lain yaitu mempercepat proses vaksinasi kepada seluruh masyarakat. Dengan vaksinasi diharapkan bisa meningkatkan kekebalan seseorang sehingga saat terinfeksi virus Corona tidak mengalami gejala berat. “Selain itu mensukseskan program vaksinasi merupakan ikhtiar untuk mengakhiri Pandemi,” ucap dia.

Pras juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi laju penyebaran virus Covid-19. Sehingga diharapkan Pandemi segera selesai.

“Ingat ikhtiar mengakhiri Pandemi harus kita lakukan bersama-sama. Mari bersatu padu melawan Pandemi, jangan kasih kendor disiplin Prokes, semoga Pandemi segera berakhir,” tutup dia.

Seperti diketahui angka Penularan virus Corona di Ibukota beberapa pekan menunjukkan peningkatan. Bahkan kemarin Kamias (10/6/2021), Kasus Covid-19 baru di DKI mencapai hingga 2.000 orang. (Zat)

Pos terkait