Update, Kebakaran RS di Baghdad, 82 Tewas dan 110 Terluka

  • Whatsapp
Update, Kebakaran RS di Baghdad, 82 Tewas dan 110 Terluka
Kebakaran di RS Baghdad, Minggu (25/4/2021). [Foto/Reuters]

Baghdad, Monitorindonesia.com – Kementerian Dalam Negeri Irak merevisi jumlah korban tewas di rumah sakit Irak yang terbakar menjadi 82 orang. Juru bicara kementerian Mayor Jenderal Khaled Al-Muhanna mengatakan 110 orang lainnya terluka dalam kobaran api di Rumah Sakit Ibn al-Khatib.

Kebakaran dimulai setelah tangki oksigen meledak, dua pejabat kesehatan di rumah sakit. Video media sosial menunjukkan pemandangan kacau balau ketika petugas pemadam kebakaran bergegas memadamkan api dan petugas kesehatan mencoba mengevakuasi pasien. Orang-orang dari seluruh Irak dirujuk ke rumah sakit di tenggara Baghdad, termasuk banyak yang mengidap Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Tim pertahanan sipil masih berada di lokasi kecelakaan, menyelidiki penyebab yang menyebabkan kebakaran ini, yang menyebabkan banyak nyawa pasien dan rekannya meninggal,” menurut pernyataan yang dirilis oleh Kementerian Kesehatan Irak pada Minggu pagi.

Kementerian menyatakan petugas kesehatan dan tim pertahanan sipil mampu menyelamatkan setidaknya 200 orang termasuk pasien. Namun kementerian akan melaporkan jumlah pasti dari korban tewas dan terluka di lain waktu.

Perdana Menteri Irak Mustafa al-Kadhimi mengatakan kebakaran rumah sakit adalah “kejahatan”. Dia bersikeras pihak yang bertanggung jawab harus dimintai pertanggungjawaban.[Yohana RJ]

Sumber: CNN

 

Pos terkait