Update Terbaru Data Korban NTT dari BNPB, 174 Meninggal 48 Hilang

  • Whatsapp
Update Terbaru Data Korban NTT dari BNPB, 174 Meninggal 48 Hilang
Kondisi pasca bencana alam di NTT.

Monitorindonesia.com – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kembali mengumumkan data terbaru korban dampak badai siklon tropis Seroja di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Data terbaru itu menyebutkan, sebanyak 174 orang meninggal dunia dan 48 orang masih hilang.

Kepala BNPB Doni Monardo sebagaimana dikutip dari siaran pers Humas BNPB, Minggu (11/4/2021) mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Mabes Polri dan SAR akan terus untuk melakukan pencarian untuk mengevakuasi korban bencana NTT secara optimal hingga adanya kesepakatan dengan keluarga korban.

“Kita tetap akan berupaya optimal dalam pencarian korban sampai nanti ada kesepakatan dengan pihak keluarga korban yang belum ditemukan,” kata Doni.

Rincian jumlah korban di NTT yakni sebanyak 6 orang meninggal dunia di Kota Kupang. Kabupaten Flores Timur 71 orang meninggal dunia dan 5 hilang. Kabupaten Malaka tercatat 6 orang meninggal dunia.

Selanjutnya di Kabupaten Lembata 46 orang meninggal dan 22 hilang. Lalu di Kabupaten Alor 28 orang meninggal dunia dan 13 hilang.

Kabupaten Sabu Raijua tercatat 3 orang meninggal dunia dan 5 orang hilang. Kabupaten Kupang 12 orang meninggal dunia dan 3 masih hilang. Sementara Kabupaten Ende dan Sikka masing-masing 1 meninggal dunia. (Ery)

Pos terkait