Waduh… Varian Baru Corona Sudah Masuk Ke Indonesia

  • Whatsapp
positif covid-19-dki-naik-menjadi-411-157
Virus korona. [ Foto; Yahoo]

Monitorindonesia.com – Pemprov DKI Jakarta menyebutkan, adanya varian Corona baru yang masuk ke Indonesia. Karena itu masyarakat diminta untuk waspada.

“Mutasi virus corona baru seperti di India terdeteksi masuk ke Indonesia,” tulis akun instagram Pemprov DKI @dkijakarta, Jumat (30/4/2021).

Bacaan Lainnya

Untuk itu Pemprov DKI mengupayakan berbagai kebijakan sebagai Langkah pencegahan. Mulai dari pemeriksaan Whole Genome Squencing (WGS), surveilans genomik di pintu masuk negara.

“Hingga penangguhan sementara pemberian visa kunjungan dan visa tinggal terbatas,” lanjutnya.

Pemprov DKI juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan. Selain itu juga mematuhi aturan larangan Mudik Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Bagi warga yang sudah divaksin, tidak bertindak seenaknya lantaran merasa sudah aman dari penularan Covid-19. Namun tetap harus melakukan Prokes untuk pencegahan baik diri sendiri maupun orang lain.
“Meski sebagian dari kita sudah divaksin, ingat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ungkapnya.

Kemudian batasi juga mobilitas jika tidak mendesak jangan keluar rumah, tunda bepergian, tunda mudik, serta tunda Iiburan.

“Dan perkecil jumlah orang yang kamu temui setiap harinya,” bunyi postingan @dkijakarta.

Sebagai informasi, saat ini Pandemi Covid-19 masih melanda bahkan belum ada tanda-tanda berakhir. Salah satu negara yaitu India bahkan tercatat sekitar 3.000 ribu orang meninggal dunia. Perawatan pun dilakukan di jalan karena rumah sakit kewalahan mengahadapi tsunami virus corona.

Sementara di Indonesia jumlah kasus konfirmasi secara total di Jakarta sampai Kamis (29/4/2021) kemarin sebanyak 407.831 kasus.

Total orang dinyatakan telah sembuh dari COVID-19 sebanyak 394.403 orang dan total 6.710 orang meninggal dunia dengan tingkat kematian 1,6 persen. (Zat)

Pos terkait