Video Viral Seorang Pria Dewasa Banting Balita Terjadi di China

  • Whatsapp
Video Viral Seorang Pria Dewasa Banting Balita Terjadi di China

Monitorindonesia.com – Video anak kecil dibanting seorang pria dewasa sempat membuat warganet Indonesia meluapkan emosi. Warganet banyak menyampaikan sumpah serapah dan memaki-maki pria yang tega membanting balita tersebut.

Video tersebut sempat viral di media sosial. Namun, setelah ditelusuri video tersebut bukan berada di Indonesia ya warganet.

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto mengatakan, viralisasi video tersebut membuat masyarakat khawatir. Bahkan banyak yang bertanya ke KPAI terkait kasus tersebut.

“Kami secara cepat berkoordinasi dengan Badan Siber dan alhamdulillah telah diketahui lokasi kejadiannya,” ujar Susanto kepada wartawan, Senin (12/4/2021).

Dari hasil penelusuran KPAI yang berkoordinasi dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) kejadian tersebut  tidak terjadi di Indonesia. Pria dalam video tersebut dalam kondisi mabuk.

Pelaku bernama Liu yang sedang mabuk dengan teman perempuannya. Lokasi kejadian berada di Kota Baoji China tahun 2020 silam.

“Kondisi si anak mengalami kerusakan otak yang mengakibatkan kematian. Waktu teridentifikasi terjadi sekitar bulan Agustus di tahun 2020,” ungkap Susanto.

Susanto pun berharap video tragis tersebut tidak disebarluaskan lagi. Sebab, video kekerasan dapat membuat trauma masyarakat.

Dalam video yang tersebar di jagat media sosial kemarin, seorang laki-laki melempar anak balita ke kursi hingga terpental ke lantai. Video berdurasi 20 detik.[ben]

Pos terkait