Waduh, Villa Mewah Diduga Milik Edhy Prabowo ternyata Atas Nama Sopirnya

  • Whatsapp
Waduh, Villa Mewah Diduga Milik Edhy Prabowo ternyata Atas Nama Sopirnya

Jakarta, Monitorindonesia.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memasang palng penyitaan villa mewah beserta tanah seluas dua hektare di kawasan Cijengkol, Sukabumi, Jawa Barat. Villa tersebut diduga milik mantan Menteri kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo terkait suap ekspor benih lobster atau benur.

Camat Caringin, Anwari mengungkap bahwa villa mewah tersebut sudah dua kali pindah tangan. Secara resmi dalam Sertifikat Hak Milik (SHM) tertulis nama Sugianto.

“Aset (yang disita) tanah dan bangunan seluas 2 hektar, kepemilikan lahan ini berdasarkan pengakuan para pihak aset ini dimiliki sejak Juli 2020. Yang disegel bangunan dan tanah terdiri dari dua sertifikat, atas nama Sugianto dimana pak Sugianto merupakan sopir yang kerja di bapak Edhy Prabowo, pengakuan pak Sugianto begitu,” kata Camat Caringin Kamis (18/2/2021).

Anwari menjelaskan, penyitaan aset itu memang terkait dengan barang bukti tindak pidana korupsi atas nama eks Menteri KKP Edhy Prabowo.

“Berdasarkan berita acara KPK untik dititipkan ke bapak Aden alias Pak Usep beliau adalah yang jaga disini sampai nanti penetapan oleh pihak pengadilan,” kata Anwari.

Sementara itu, Kepala Desa Cijengkol Suhermansyah mengatakan, villa dan lahan seluas dua hektar itu sudah berpindah tangan dua kali, dan terakhir tercatat atas nama Sugianto. “Sudah dua kali, terakhir atasnama Pak Sugianto dalam SHM, Juli 2020 lalu, ada memang penunggunya di villa ini yang setiap hari merawat dan mengurus,” kata Suhermansyah.[man]

Pos terkait