Wagub DKI Akui Atasi Banjir Tak Semudah Balikan Telapak Tangan

  • Whatsapp
Pengendalian Covid-19 di DKI Buruk, Wagub : Kita Akan Evaluasi
Ahmad Riza Patria [Foto-ayojakarta]

Monitorindonesia.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengakui menangani persoalan banjir di Ibukota bukan hal mudah. Selain membutuhkan proses dan waktu yang tidak sebentar, untuk penanggulangan banjir juga dibutuhkan biaya yang tidak sedikit.

“Memang mengatasi banjir itu kan tidak semudah membalikan telapak tangan, butuh waktu, butuh proses, perlu pembiayaan,” kata Riza, di Jakarta, Rabu (26/5/2021).

Diketahui hujan deras yang mengguyur kota Jakarta beberapa hari terakhir mengakibatkan terjadinya banjir di sejumlah wilayah. Di beberapa lokasi juga terdapat genangan yang mengganggu kenyamanan masyarakat.

Riza melanjutkan, banjir di Jakarta terjadi apabila curah hujan yang terjadi cukup tinggi. Riza tidak mempermasalahkan banjir yang terjadi asalkan genangan airnya bisa cepat surut.n

“Banjir itu relatif, kalau genangan ada, di Jakarta kan memang ada titik-titik genangan, yang memang kalau hujan ada. Tapi yang paling penting seberapa lama genangan itu bisa surut atau banjir itu bisa surut,” ucapnya.

Meski demikian, Riza menerangkan, yang terpenting saat ini sejauh mana komitmen, konsistensi, kesungguhan pogram dan perencanaan yang dibuat oleh Pemprov bersama DPRD dan pelaksanaan penanganan banjir di lapangan.

“Kita lihat banjir kemarin satu hari selesai, genangan surut cepat, yang namanya musim hujan, ada genangan di beberapa titik, tetapi yang paling penting kan tidak lama dan tidak besar,” tandasnya. (Zat)

Pos terkait