Wagub DKI Peringatkan Pesepeda Road Bike Tak Masuk Jalur Umum

  • Whatsapp
Wagub DKI Peringatkan Pesepeda Road Bike Tak Masuk Jalur Umum

Monitorindonesia.com – Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghimbau kepada pesepeda Road Bike untuk menggunakan jalur sepeda. Hal itu guna menjaga keselamatan para pesepeda itu sendiri dan masyarakat umum.

“Tentu kami meminta pada teman-teman penggemar sepeda Road Bike, mari kita gunakan jalan sesuai dengan peruntukannya bukan berarti tidak boleh menggunakan jalan tapi diatur peruntukannya kapan daerah mana jalur mana semua sudah diatur,” kata Riza di Balai kota DKI Jakarta.

Diketahui pernyataan Riza Terkait foto viral pesepeda road bike yang tampak mengokupasi jalanan Jakarta. Pemilik akun Instagram @luckybw membagikan ceritanya kemarin sembari mengunggah beberapa foto. Foto pertama terlihat seorang pengendara motor mengacungkan jari tengahnya ke arah rombongan pesepeda itu. Akun @luckybw menganggap, sikap si pemotor arogan. Peristiwa ini terjadi pada 26 Mei 2021 sekitar pukul 06.30 WIB.

Menurut Riza, Penetapan jalur dimaksudkan untuk keselamatan bersama bukan untuk membatasi. Pesepasa yang memasuki jalur lain tentu akan membahayakan dan mengancam keselamatan pengendara lain.

“Semata-mata tidak bermaksud membatasi tapi lebih karena ingin meamastikan keselamatan semuanya. Tidak hanya keselamatan pengguna transportasi lain tapi justru pengguna itu sendiri karen jalur tersebut diperuntukan bagi mobil kendaraan umum kendaraan pribadi, termasuk sepeda motor,” ujar Riza.

Untuk itu pihaknya minta ke depan agar saling jaga saling menghormati saling membatasi satu sama lain supaya Jakarta lebih baik dan aman.

“Semua kita berikan kesempatan yang sama seluas-luasnya termasuk pengguna sepeda Pemprov DKI Jakarta dalam beberapa tahun ini sudah menyiapkan mengadakan dan memastikan panjangnya jalur sepeda lebarnya jalur sepeda pada sejarah Jakarta di periode inilah pengguna sepeda mendapatkan tempat yang terhormat yang luar biasa,” tandasnya. (Zat)

Pos terkait