Wagub : Tak Ada Sanksi Saat Uji Coba Roadbike 

  • Whatsapp
Wagub : Tak Ada Sanksi Saat Uji Coba Roadbike 

Monitorindonesia.com – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, selama uji coba road bike di Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, tidak ada sanksi dikenakan bagi pesepeda.

Menurut Riza hal itu sudah disepakati bersama dengan pihak kepolisian. Riza memastikan pesepeda aman alias tidak terkena tilang.

Bacaan Lainnya

“Jadi sepenuhnya segala regulasi yang kita susun kita buat kita koordinasikan dengan kepolisian,” kata Riza di Balai kota DKI Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Riza Melanjutkan, pihaknya menggelar uji coba lintasan road bike, untuk mengevaluasi sejauh mana program itu memberikan dampak positif bagi pengguna roadbike dan pengguna jalan lainmya. Setelah itu baru akan dipersiapkan secara matang rencana mempermanenkan jalur sepeda namun hal itu masih menunggu aturan berupa keputusan gubernur.

“In kan sedang dalam pembahasan, ada rencana kemudian diuji cobakan. Hasil uji coba kita akan lihat, kita evaluasi dari segi manfaat dan keselamatan bagi pesepeda dan pengguna jalan. Ini masih uji coba ya,” tukasnya.

Selain itu Ketua DPD DKI Partai Gerindra itu mengungkapkan, Pemerintah DKI dalam menerapkan kebijakan jalur sepeda semata-mata memberikan kesempatan seluasnya kepada Komunitas untuk melakukan kegiatan yang bersifat positif.

Namun dalam melakukan kegiatan itu, kata Riza tetap dibatasi jalur dan waktunya. Kata Riza, pesepeda tidak serta bisa menguasai semua jalur.

“Iya dong. Harus ada pembatasnya. Tidak bisa serta merta menguasai secara luas, secara umum tentu kita harus hormati pengguna jalan lainnya,” ujar dia.

“Roadbike diuji coba untuk diberikan kesempatan di jalur yang belum pernah diberikan kesempatan seperti dari Kokas sampai ke Karet. Kemudian Sudirman Thamrin di hari Kerja di jam 5-6.30 kemudian di JLNT,” tandas Riza. (Zat)

#Wagub DKI Jakarta
#Wagub DKI Jakarta-Sanksi Uji Coba Roadbike

Pos terkait