Memalukan! Wajah Presiden Prancis Ditampar di Muka Umum

  • Whatsapp
Memalukan! Wajah Presiden Prancis Ditampar di Muka Umum
Presiden Prancis Emmanuel Macron. [Foto/AP]

Paris, Monitorindonesia.com – Presiden Prancis Emmanuel Macron dipermalukan di depan umum setelah seorang pria menampar wajah salah satu pemimpin negara industri maju itu saat berjalan-jalan di sebuah wilayah bagian selatan negaranya.

Pengawal presiden segera menarik pria itu dan menekuk kepalanya ke tanah sebelum menjauhkan Macron dari kerumunan. Namun demikian sang presiden tampak tidak terluka dan bertekad untuk terus bertemu dengan masyarakat.

Usai insiden memalukan itu, Macron mengatakan serangan itu adalah “tindakan aneh” yang harus “dipertimbangkan” seperti dikutip TheGuardian.com, Rabu (9/6).

“Kita tidak boleh membiarkan individu ultra-kekerasan mengambil alih debat publik. Tidak boleh ada kekerasan, tidak ada kebencian, dalam ucapan atau tindakan. Kalau tidak, demokrasi itu sendiri yang terancam,” katanya.

Sebuah video dari insiden tersebut menunjukkan presiden, yang mengenakan kemeja putih dan dasi, mendekati massa yang menunggu di balik penghalang logam di Tain-l’Hermitage.

Macron, yang mengenakan masker, terlihat mengulurkan tangan untuk berjabat tangan dengan seorang pria berkaus hijau yang mengenakan kacamata dan masker.

Pria itu terdengar berteriak “à bas la Macronie” (hancurkan Macronisme) sebelum dia meraih lengan kanan presiden dan memberikan tamparan ke sisi kiri wajahnya. dia juga dilaporkan meneriakkan “Montjoie Saint Denis”, seruan perang tentara Prancis ketika negara itu masih berbentuk monarki.

Pos terkait