Wali Kota Tanjungbalai Bersama Forkopimda dan Perwakilan Masyarakat Terima Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

  • Whatsapp
Wali Kota Tanjungbalai Bersama Forkopimda dan Perwakilan Masyarakat Terima Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

TANJUNGBALAI , Monitor Indonesia.com– Wali Kota Tanjungbalai H M Syahrial menerima suntikan pertama vaksin Covid-19 tahap pertama bersama dengan forkopimda, perwakilan ASN, perwakilan masyarakat, perwakilan awak media dan perwakilan tenaga kesehatan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai, Kamis (4/2).

Sebelum disuntik vaksin, Wali Kota Tanjungbalai dan calon penerima vaksin lainnya terlebih dahulu menjalani screening oleh petugas. Sesuai prosedur, penerima vaksin Covid-19 harus menjalani tahap awal  berupa verifikasi  data dan dicek kesehatannya termasuk identifikasi penyakit penyerta. Demikian juga setelah penyuntikan vaksin, dilakukan pencatatan nama dan nomor batch vaksin yang sudah diberikan melalui aplikasi PCare serta observasi selama 30 menit untuk memonitor kemungkinan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

“Gak sakit sama sekali, jadi masyarakat tidak usah ketakutan terlebih lagi vaksin Covid-19 ini aman dan halal. Yang penting, mari sukseskan vaksinasi Covid-19 dan jangan percaya dengan berita hoaks,” kata Wali Kota Tanjungbalai H M Syahrial,SH,MH usai menerima suntikan vaksin Covid-19.

Menurut H M Syahrial, kegiatan yang difasilitasi oleh Ketua IDI Kota Tanjungbalai, dr Johan El Hakim Siregar sebagai Vaksinator tersebut adalah pencanangan tahap pertama vaksin Covid-19 di Kota Tanjungbalai bersama Forkopimda dan Perwakilan Instansi Vertikal sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran virus Corona. Oleh karena itu, lanjutnya, masyarakat dihimbau agar tidak takut untuk menerima vaksin serta jangan mudah menerima berita hoaks terkait dengan vaksinasi tersebut.

“Kemaren sore, kita sudah menerima vaksin covid-19 tahap pertama sebanyak 2.240 vial dari Propinsi Sumatera Utara. Tujuan dari  vaksinasi Covid-19 adalah untuk membentuk kekebalan kelompok termasuk menurunkan kesakitan dan kematian akibat virus Covid-19 serta melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.

Warga Kota Tanjungbalai tidak usah takut divaksin. Vaksin Covid-19 ini gratis, halal dan aman,” ungkap Wali Kota Tanjungbalai H M Syahrial,SH,MH.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai, H Burhanuddin Harahap juga mengatakan, bahwa Pencanangan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini diberikan kepada Wali Kota Tanjungbalai sebagai orang pertama yang akan disuntik dan diikuti Forkopimda serta perwakilan masyarakat Kota Tanjungbalai. Selanjutnya, katanya, akan dilakukan suntikan vaksinasi bagi tenaga kesehatan diseluruh Puskesmas dan Rumah Sakit se Kota Tanjungbalai.

 

Selain Wali Kota Tanjungbalai, beberapa Forkopimda yang mendapatkan vaksinasi diantarnya Kajari Tanjungbalai Mhd Amin, Ketua PN Tanjungbalai Salomo Ginting, Sekdakot Yusmada, Kepala Loka POM Denny S Purba, Kepala Dinas Kesehatan, anggota DPRD Daman Sirait, Wakapolres Tanjungbalai Kompol H Jumanto, perwakilan Danpomal TBA, FKUB Kota Tanjungbalai, tokoh Agama serta tokoh masyarakat Kota Tanjungbalai.(Es)

Pos terkait