Walikota Bogor: Penerapan Ganjil Genap Berhasil

  • Whatsapp
Walikota Bogor: Penerapan Ganjil Genap Berhasil
Walikota Bogor Bima Arya. [ist net]

Jakarta, Monitorindonesia.com – Ganjil-genap di Kota Bogor pertama kali diberlakukan pada Jumat (5/2/2021). Selama penerapan penerapan ganjil-genap pada setiap akhir pekan dalam dua minggu terakhir, berhasil mengurangi mobilitas di wilayah itu.

Hal itu dikatakan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto di Bogor, Jawa Barat Minggu (14/02/2021). Saat sedang long weekend Imlek di dalam Kota Bogor selama pemberlakukan ganjil-genap juga tidak ada kemacetan.

“Selama long wekend tidak ada penumpukan kendaraan. Jadi ganji-genap berhasil mengurangi mobilitas dari warga Kota Bogor dan luar Kota Bogor,” kata Bima.

Meski begitu, dia tidak ingin gegabah dalam memutuskan, apakah memperpanjang aturan ganjil-genap atau tidak. Pasalnya, dalam periode yang sama selama pemberlakukan ganjil-genap terdapat penurunan angka penularan Covid-19 di Kota Bogor.

“Pada 6 Februari itu puncaknya yang mencapai 187 kasus. Tapi kemarin, 13 Februari menurun jadi 128 kasus positif baru. Ini yang akan kami analisis. Apakah penurunan ini akan terus terjadi meskipun tanpa ganjil-genap atau tidak,” kata Bima.[MI/hot]

Pos terkait