Wamenparekraf Paparkan Empat Langkah untuk Pemulihan Pariwisata Akibat Pandemi

  • Whatsapp
Wamenparekraf Paparkan Empat Langkah untuk Pemulihan Pariwisata Akibat Pandemi
Wamenparekraf, Angela Tanoesoedibjo.

Monitorindonesia.com – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamen Parekraf), Angela Tanoesoedibjo membeberkan sejumlah langkah yang dilakukan Kemenparekraf untuk memulihkan pariwisata yang diakibatkan pandemi Covid-19 ini.

“Kemenparekraf tengah melakukan sejumlah langkah-langkah pemulihan pariwisata,” kata Anglea Tanoesoedibyjo dalam Rapat Kerja antara Kemenparekraf dengan Komisi X DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (15/3/2021).

Bacaan Lainnya

Langkah-langkah yang dimaksud Wamenparekraf itu, pertama adalah revitalisasi destinasi dan peningkatan kepercayaan pasar atau rasa aman berwisata antara lain dengan memepercepat program vaksinasi serta perluasan sertifikasi CHSE (cleanliness, health, safety, and environment).

Kedua, memulihkan permintaan domestik misalnya dengan penyesuaian regulasi perjalan domestik serta menguatkan produk ekonomi kreatif. Ketiga, memulihkan permintaan internasional antara lain dengan menyusun rute dan zona prioritas destinasi aman berwisata, penyesuaian regulasi visa dan perjalanan internasional, serta menerapkan travel bubble.

Keempat, melanjutkan pembangunan pariwisata sesuai RPJMN seperti menyelesaikan pembangunan lima destinasi super prioritas serta revitalisasi Bali dan destinasi unggulan lainnya.

“Kunci keberhasilan dari ini semua, sebagai pilar dari kami bekerja adalah pertama inovasi, kedua adaptasi, dan ketiga kolaborasi,” sebut Angela. (Ery)

Pos terkait