Warga Negara AS Tewas Dalam Kecelakaan Festival Israel

  • Whatsapp
warga-as-tewas-festival-israel

Monitorindonesia.com – Sejumlah warga negara AS di antara puluhana korban tewas ataupun korban terluka dalam kekacauan yang terjadi di sebuah festival keagamaan Yahudi di Israel, juru bicara kedutaan AS menuturkan Sabtu (01/05/2021).

Setidaknya 45 korban tewas dan 100 lebih korabn terluka di kaki gunung Meron Israel gang terjadi tengah malam dantara Kamis dan Jumat.

Bacaan Lainnya

“Kami bisa konfirmasi bahwa beberapa warga AS termasuk korban dalam kecelakaan tersebut,” juru bicara kedutaan AS di Israel menegaskan bahwa warga AS ada di antara baik korban tewas dan terluka .
“Kedutaan AS sedang mengusahakan dengan pemerintahan lokal untuk memverifikasi apakah masih ada tambahan warga AS yang menjadi korban dan menyediakan semua jenis bantuan yang memungkinkan membantu korban dan keluarganya. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada keluarga korban yang mengalami kesulitan, kami belum bisa memberikan informasi lebih lanjut.”

Kementerian Luar Negeri Israel Jumat (30/04/2021) mengatakan bahwa para pejabat konsulat di New York telah menghubungi empat keluarga korban dan kedutaan Argentina juga menghubungi satu keluarga. Perdana Menteri Kanada, Trudeau mengatakan bahwa dia telah mempelajari kematian kedua warganya dalam kecelakaan tersebut.

Kementerian Kesehatan Israel mengatkan bahwa 32 orang daro korban yewas telah diidentifikasi Jumat malam (30/04/2021). Proses identifikasi terpaksu harus dijeda selama 24 jam karena merupakan hari Sabat bagi umat Yahudi dan akan dilanjutkan kembali pada Sabtu Malam (01/05/2021).

Lebih dari 20 orang terluka masih dalam perawatan rumah sakit Jumat malam (30/04/2021). [Yohana RJ]

Sumber: Reuters

Pos terkait