Warga Diingatkan Tak Cuek Pada Prokes Meski Sudah Divaksin

  • Whatsapp
dinkes-dki-ingatkan-warga
Kadis Kesehatan DKI Widiyastuti.[MI/Drajat]

Jakarta, Monitorindonesia.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta mengingatkan kepada masyarakat yang sudah disuntik vaksin Covid-19 agar tetap menjalankan protokol kesehatan. Hal itu guna menekan penyebaran wabah mematikan tersebut.

“Meskipun sudah divaksin, tetap menjaga prokes,” ungkap Kepala Dinkes DKI Jakarta Widyastuti, Rabu (21/4/2021).

Bacaan Lainnya

Terkait perkembangan angka Covid-19 di Ibukota saat ini, Widyastuti mengaku kasus warga yang terkonfirmasi positif Corona menurun. “Kasus memang mengalami penurunan,” tegasnya.

Adapun terjadi lonjakan kasus Covid-19 dua Minggu lalu, menurut Widyastuti, disinyalir akibat adanya libur panjang atau weekend yang membuat warga keluar rumah dan liburan ke luar kota. “Ada peningkatan meskipun masih jauh dibandingkan dengan bulan bulan yang lalu,” papar dia.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, kasus Corona harian terus alami penurunan. Dia mengklaim kemenangan Ibukota melawan Covid-19 sudah di depan mata.

“Namun, saya ingatkan, kita belum menang sekarang, jadi mari ambil tanggung jawab untuk bersama mewujudkan kemenangan tersebut dengan disiplin 3M,” ujar Anies.

Anies kembali memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro selama dua pekan dari 20 Aprul hingga tanggal 3 Mei 2021, guna menekan lonjakan wabah Covid-19. (Zat)

Pos terkait