2 Kasus di DKI, Masyarakat Diminta Waspada Varian Baru Corona Mulai Merebak

  • Whatsapp
Kasus Covid-19 Di DKI
Ilustrasi

Monitorindonesia.com – Pemprov DKI Jakarta meminta masyarakat untuk waspada terhadap varian baru Covid-19 yang telah ditemukan kasusnya di Ibukota.

“Kami minta semua warga hati-hati, waspada,” ujar Wakil Gubernur (Wagub) DKI, Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (4/5/2021).

Riza juga menghimbau agar tidak keluar tanpa ada kebutuhan mendesak. Selain itu, warga diminta untuk tidak melakukan mudik Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Lebih baik berada di rumah, jangan mudik, laksanakan prokes secara ketat,” paparnya.

Sebab, politikus senior Gerindra DKI mengingatkan varian baru Covid-19 lebih cepat penularan. Sehingga dikhawatirkan apabila masyarakat abai akan protokol kesehatan, angka penularan virus Corona akan melonjak tajam.

“Jadi virus dari India, Inggri, Afrika, semua memiliki kecepatan yang lebih tinggi bahkan sampai 10 kali lipat kecepatan penularannya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan (Kemenkes) Budi Gunadi Sadikin menuturkan, ada penemuan kasus Covid-19 di Indonesia yang terjadi akibat penularan varian mutasi dari India.Dua kasus tersebut dilaporkan ditemukan di Jakarta.

“Tadi juga sudah dilaporkan kepada Bapak Presiden karena sudah ada mutasi baru yang masuk, yaitu mutasi dari India. Ada dua insiden (penularan dari India) yang sudah kita lihat dua-duanya di Jakarta,” ujar Budi Senin (3/5/2021). (Zat)

Pos terkait