Website PPDB DKI Error, Kinerja Unit Jakarta Smart City Dan TGUPP Disoal

  • Whatsapp
Website PPDB DKI Error, Kinerja Unit Jakarta Smart City Dan TGUPP Disoal
Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Wicitra Sastroamidjoyo.[Foto MI/Drajat]

Monitorindonesia.com – Website pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2021/2022 dikeluhkan masyarakat. Padahal pendaftaran PPDB baru memasuki hari pertama.

Anggota PSI DPRD DKI, Anggara Wicitra Sastroamidjojo menyoroti kinerja unit pelaksana Jakarta Smart City dan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) yang memiliki pemahaman digital namun tidak mampu memberikan masukan terhadap persoalan website PPDB DKI yang terus berulang.

Menurut Anggara, kedua unit Pemprov DKI tersebut seharunya membantu permasalahan di ibu kota. “Memungkinkan mereka untuk memberikan saran dan supervisi pelaksanaan PPDB sehingga permasalahan sama tidak berulang,” ungkap dia.

Untuk itu, Anggara meminta, Pemprov DKI untuk secepatkan melakukan perbaikan kinerja dengan melakukan perkuatan server, penyediaan tenaga pendukung di bidang digital yang bisa siap siaga dalam perbaikan server jika alami gangguan. Serta melakukan sosialisasi secara masif mengenai mekanisme tahapan pendaftaran PPDB DKI.

“Jangan sampai mimpi anak Jakarta untuk bersekolah di sekolah negeri pupus hanya karena Pemprov DKI tidak memperbaiki sistem teknologi informasi yang mereka punya,” pungkasnya.

Diketahui, Pemprov DKI membuka secara serentak PPDB DKI tahun ajaran 2021/2022 dimulai hari ini 7 Juni pukul 08.00 WIB hingga 9 Juni 2021 pukul 14.00 WIB. Pendaftaran dilakukan dengan mekanisme daring atau online lantaran saat ini Ibukota masih dalam kondisi Pandemi. (Zat)

Pos terkait