Wisatawan Membludak, Kapolres Kepulauan Seribu Imbau Prokes

  • Whatsapp
Wisatawan Membludak, Kapolres Kepulauan Seribu Imbau Prokes
Monitorindonesia.com – Libur Idul Fitri 1442 H Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian meninjau sejumlah lokasi yang ada di Kabupaten Kepulauan Seribu.
Menurut Eko, sebanyak 1.649 wisatawan menyambangi lokasi wisatawa dengan menggunakan 17 kapal tradisional.
“Para wisatawan berangkat ke Pulau Seribu melalui Pelabuhan Kaliadem dengan menggunakan 17 Kapal tradisional Kepulauan Seribu. Sedangkan untuk pengamanan dilokasi wisata di Kepulauan Seribu telah ditempatkan petugas gabungan dengan TNI, Satpol PP, Dishub, FKDM untuk melakukan pembatasan 30% dan penerapan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Eko, Sabtu (15/5)
Eko menuturkan, pengamanan juga dilakukan Polres Pelabuhan Tanjung Priok karena ada dermaga berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok.
“Kunjungan wisatawan ke Pulau Seribu selama liburan hari Raya Idul Fitri 1442 H memang terjadi peningkatan dibanding hari biasa, namun jika dibandingkan dengan sebelum adanya Covid-19 jauh menurun jumlahnya,” jelas Eko.
Eko mengungkapkan, petugas juga tidak lupa untuk menerapkan aturan protokol kesehatan (prokes) kepada anak buah kapal (ABK).
“Selain kegiatan pengamanan, personel Polres Kepulauan Seribu yang bertugas juga melakukan himbauan keselamatan berlayar kepada Nahkoda dan ABK Kapal dan himbauan protokol kesehatan kepada penumpang kapal yang akan ke Pulau Seribu baik saat di perjalanan maupun selama berada di pulau tujuan di Kepulauan Seribu,” ungkap Eko.
“Kepada masyarakat yang ingin ke Pulau Seribu wajib bebas Covid-19 dan wajib menerapkan protokol kesehatan baik saat diperjalanan maupun selama berada di pulau tujuan, peran serta warga masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan sangat dibutuhkan untuk mencegah penyebaran dan meniadakan kasus Covid-19 di Kepulauan Seribu,” lanjut mantan Kasat Intelkam Polres Metro Bekasi ini. (tak)

Pos terkait