Chat Pilot Citilink Elmer Syaherman-Pramugari Bella Damaika "Sayang ah. Kamar mandi juga niii, ahhh. Atasan dikit sayang"

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 30 Desember 2023 15:12 WIB
Percakapan antara Elmer Syaherman dan Bella Damaika dibongkar Ira Nandha (Foto: Instagram @iranndha)
Percakapan antara Elmer Syaherman dan Bella Damaika dibongkar Ira Nandha (Foto: Instagram @iranndha)

Jakarta, MI - Rumah tangga pasangan TikToker Ira Nandha dan Elmer Syaherman menjadi perbincangan di media sosial (medsos/Ig).

Kabar perselingkuhan yang diduga dilakukan oleh Elmer Syaherman mencuat setelah Ira Nandha mengungkapkan bukti perselingkuhan suaminya melalui akun Instagramnya.

Pasangan ini menikah pada tahun 2019. Elmer Syaherman bekerja sebagai seorang pilot di maskapai penerbangan Citilink, seperti yang terlihat dari akun Linkedln miliknya. 

Meskipun akun Instagram-nya sudah tidak dapat diakses oleh publik, akun TikTok Elmer Syaherman (@bapakkavi) masih dapat dilihat. Dengan 38,9 ribu pengikut, ia sering mengunggah konten bersama istri dan anaknya. Meskipun kini tengah diambang kontroversi, aktivitas media sosialnya tetap terbuka bagi publik.

Dalam pengunggahan di akun Instagramnya, Ira Nandha dengan tegas menyebut bahwa suaminya telah berselingkuh berkali-kali.

"Teman-teman maaf ya. Aku sebenarnya enggak suka melakukan ini, tapi aku udah enggak bisa tahan lagi. 6 kali ketahuan. 5 kali dengan orang yang sama, 1 kali dengan orang yang berbeda," tulis @iranndha dikutip Monitorindonesia.com, Sabtu (30/12).

Ira Nandha juga membeberkan bahwa Elmer Syaherman sudah mulai berselingkuh sejak awal pernikahan.

Dalam unggahannya, ia mengakui bahwa selama 4 tahun ini, dirinya berhasil merahasiakan perselingkuhan tersebut, tetapi kali ini ia memilih untuk tidak menghadapinya sendirian.

"Dari awal nikah udah diselingkuhin dengan orang yang sama dan selalu aku tutuipin. Aku berhasil selama 4 tahun ini dengan diam. Kali ini aku hancur, tapi aku enggak mau hancur sendirian. Kita rasain bareng-bareng ya," lanjutnya.

Pecakapan Elmer

Ira Nandha tidak hanya mengungkap perselingkuhan suaminya melalui unggahan foto, namun juga memamerkan sejumlah percakapan melalui aplikasi Discord antara Elmer Syaherman dan wanita lain.

Dalam salah satu percakapan, terlihat jika wanita tersebut meminta Elmer Syaherman untuk mengakhiri hubungan mereka, namun ditolak oleh suami Ira Nandha.

"Aku minta maaf buat semuanya," pesan yang dikirim diduga selingkuhan Elmer Syaherman.

"Please dengarin aku. Enggak, Bel. Please, aku enggak bisa," balas Elmer Syaherman.

"Maaf El, aku benar-benar enggak bisa lagi. Aku udah cukup. Aku pengen sendiri aja. Mau bernahin mental aku," balas diduga si selingkuhan lagi.

Dalam unggahan Ira Nandha juga terlihat foto-foto yang dikirimkan oleh wanita yang diduga menjadi selingkuhan Elmer Syaherman. 

Wanita tersebut mengungkapkan kedekatannya dengan Elmer Syaherman melalui pesan yang menyiratkan pertemuan fisik.

"Sayang aku udah sampai kos ya," tulis wanita diduga selingkuhan Elmer Syaherman saat mengirim foto.

"Cepat banget. Aku boardin ya. Bad news apa sayang? Dapet ya kamu," balas Elmer Syaherman.

Sementara itu, akun lachocolatte mengirimkan foro dirinya kepada Elmer Syaherman. Wanita cantik itu tengah berpose dan berpakaian seksi serba hijau. Selain itu percakapan memperlihatkan keduanya janjian untuk pergi bersama.

"Abis maghrib ya sayang jalan. Kayaknya aku kosongin jadwal, nggak tenis, di kamu aja. Jam 10an sayang. Nggak apa-apa lama-lama? Takutnya kamu bosan," bunyi pesan Elmer Syaherman.

"Lama banget habis magrib. Nggak apa-apa banget dong. Kok gitu? Nggaklah sayang," balas akun pramugari tersebut.

Saling Kirim Foto 

Tak hanya itu, Elmer Syaherman dan akun lachocolatte juga saling mengirim foto pap.

Terlihat, Elmer memamerkan foto saat dirinya berada di dalam pesawat lengkap dengan seragam pilot.

Akun lachocolatte mengirimkan foto seksi saat mengenakan tanktop ungu.

"Sayang ah. Kamar mandi juga niii, ahhh. Atasan dikit sayang. Padahal kalau dikasih aku c**i disini. I love you so much sayangku, so much," bunyi pesan Elmer Syaherman.

"Hahaha dah stoppp. Wkwkwk ada gila-gilanya ya sayanggg," balas pramugari itu.

Selain itu, Elmer Syaherman dan wanita pramugari itu juga sudah berhubungan intim. Sebab, Elmer Syaherman menanyakan alat kontrasepsi yang tidak ditemukannya pasca berhubungan intim dengan selingkuhannya.

"Sayang aku nggak nemu kond** kita. Kamu simpen dimana. Aku nyari-nyari nggak nemu. Dalam tas kamu nggak sih. Coba cek," tulis Elmer Syaherman.

"Oh dah kamu masukin? Entar deh aku cek." balas akun pramugari tersebut.

Pecakapan selengkapnya di sini  [Link instagram @iranndha]

Nafsu Bukan Khilaf

Para follower Ira pun turut mengomentari pembongkaran bukti-bukti perselingkuhan yang dilakukan suaminya itu.  "Kmrn lewat gojek, skrng lewat discord. Curiga nanti ada yg selingkuh lewat MyPertamina bjirrr," ucap akun @detakdisko. 

"SELINGKUH AMPE 6X MAH NAMANYA NAPSU KAK BUKAN KHILAF," ujar @febibuder disertai penggunaan emoji hati yang retak. 

Hal ini pun, tampaknya memengaruhi keputusan followers Ira dalam menempuh perjalanan menggunakan pesawat terbang, seperti yang dikatakan @ajiwahidprayogo dalam komentarnya. 

"Besok besok gamau naik pesawat, takut pilotnya di sumpahi istri wkwk," tulisnya melalui komentarnya.

Nggak Kapok

Di tahun 2022, Ira Nandha ternyata sudah pernah menegur Bella Damaika melalui aplikasi WhatsApp.

"Halo Bella aku mau tanya dong sejauh hubungan kamu sama Elmer, apasih yang kamu mau dari dia? Kamu tahu kan dia punya anak istri, apa harus ya sama suami orang? kamu masih muda kan? kamu cantik kan? apa gak ada laki-laki yang belom berkeluarga yang bisa kamu deketin?"

"Kamu cari apa dari Elmer? kamu butuh uang? butuh perhatian? butuh kerusakan rumah tangga orang? Kira-kira kalau orangtua kamu tahu gimana ya? anaknya mengganggu keluarga orang, suami orang. Pernah gak sih kamu mikirin hati istri dan anaknya? pasti enggak kan, yang penting kamu happy dan berhasil bawa Elmer sejauh ini," kata Ira Nandha lewat chat.

Namun kala itu Bella Damaika membantah dirinya memiliki hubungan spesial dengan Elmer Syaherman.

"Assalamualaikum Mba Ira, mbak maaf sebelumnya mbak salah paham, aku ga ada apa-apa sama mas Elmer yang ke arah sana, Mbak aku cuma mau jelasin aja, aku ga ada apa-apa sama mas Elmer. Karena sering cerita aja orang nyangka aku dekat lebih. Aku minta maaf mbak ga bakal cerita-cerita curhat-curhat lagi sama mas Elmer. Aku dekat sama teman mas Elmer mbak, makanya aku nanya ke mas Elmer, ga lebih dari itu," balas Bella Damaika.

Pramugari itu ternyata tak sekali berselingkuh dengan suami TikTokers Ira Nandha bernama Elmer Syaherman. Pada tahun 2022, perselingkuhan keduanya pernah diketahui Ira Nandha hingga BD meminta maaf.

Rupanya meski sudah dilabrak istri sah, Bellah Damaika dan Elmer Syaherman tak kapok. Mereka kembali terciduk Ira Nandha berselingkuh.

"Awal 2022 sempat dinasehatin pake sedikit emosi. Tapi ternyata bebel xixixix, dua-duanya sama. Sama-sama pinter ngomong," akui Ira Nandha.

Izin Terbang Disetop

Buntut dari itu, PT Citilink Indonesia menyetop izin terbang sementara untuk pilot diduga berselingkuh dengan pramugari.

Pihak Citilink pun langsung melakukan pemanggilan terhadap kedua pelaku untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Mereka juga tidak diizinkan untuk terbang hingga kasus tersebut selesai. 

"Mengenai isu yang beredar, maka kami dari manajemen akan melakukan pemanggilan terhadap pegawai yang bersangkutan untuk dimintai keterangan lebih lanjut".

Untuk sementara, manajemen tidak memberikan tugas terbang kepada yang bersangkutan selama proses pemeriksaan berlangsung agar tidak mengganggu profesionalisme dalam bekerja dan fokus terhadap penyelesaian masalah internal keluarga yang sedang bergulir," demikian bunyi keterangan Citilink, Sabtu (30/12).

Menurutnya, penghentian terbang sementara itu agar tidak mengganggu profesionalisme bekerja dan fokus terhadap penyelesaian masalah internal keluarga yang sedang bergulir.