Budi Caleg PKS Lolos di DPRD Kabupaten Bekasi, Begini Komitmennya

Tim Redaksi
Tim Redaksi
Diperbarui 29 Maret 2024 02:58 WIB
Caleg PKS berhasil lolos di DPRD Kabupaten Bekasi (Foto: Ist)
Caleg PKS berhasil lolos di DPRD Kabupaten Bekasi (Foto: Ist)

Kabupaten Bekasi, MI - Terpilih menjadi anggota DPRD kabupaten Bekasi periode 2024-2029, Budi akan memperjuangkan kepentingan warga Cibitung, Cikarang Barat dan terutama masyarakat kelurahan Wanasari di mana tempat dia tinggal. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar) telah menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara pemilihan umum (Pemilu) 2024. 

Setidaknya ada 23 kecamatan hasil rekapitulasi tingkat Kabupaten Bekasi sudah diselesaikan.

Salah satu calon legislatif (caleg) daerah pemilihan (Dapil) Bekasi 2 yang berhasil lolos dan mendapat satu kursi dari 8 caleg sesama partai, yang berhasil dan terpilih menjadi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, adalah Budi MM mendapatkan suara terbanyak yang diusung dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan nomor urut 1.

Selama ini Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung tidak memiliki dewan dari PKS selama tiga (3) kali pemilu berturut-turut, dan sekarang 'Alhamdulillah' pecah telur.

"Masyarakat Cibitung, Cikarang Barat terutama warga Wanasari selama ini sangat berharap sekali, agar kelurahan Wanasari mempunyai dewan dari PKS lagi," jelas Budi kepada Monitorindonesia.com, Kamis (28/3/2024).

"Dan berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024. Kabupaten Bekasi dari Dapil 2 kecamatan Cibitung, Cikarang Barat, partai PKS mendapatkan 1 kursi untuk duduk di DPRD kabupaten Bekasi periode 2024-2029".

Dengan terpilihnya menjadi wakil rakyat, Budi yang juga Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, akan amanah dan tanggungjawabnya menjadi semakin besar.

Pun dia makin bersemangat untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Cibitung dan Cikarang Barat terutama di bidang pendidikan, kesehatan dan usaha kecil dan menengah (UKM).

"Saya ingin berkontribusi nyata untuk Kabupaten Bekasi, khususnya di wilayah saya dapil 2 yaitu, Cibitung, Cikarang Barat, terkhusus Kelurahan Wanasari," katanya.

"Saya berjanji akan menjalankan tugas sebagai wakil rakyat dengan sepenuh hati dan memperjuangkan hak-hak masyarakat," timpalnya.

Selain itu, Budi juga berkomitmen untuk memperjuangkan pendidikan yang lebih baik, khususnya dalam meningkatkan SDM-nya dan keterampilan bagi generasi muda kedepannya dengan memajukan UKM di kelurahan Wanasari dengan memberikan pelatihan dan pendampingan dalam pengelolaan bisnis. 

"Program-program yang saya tawarkan bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat Cibitung, Cikarang Barat".

"Dan berharap agar masyarakat dapat mendukung program-program saya, dimana masyarakat lah yang telah memberikan mandat kepada saya untuk mewakili mereka," harap Budi. (Jumanto Ronaldo Pakpahan)