Adrien Rabiot Resmi Berpisah dengan Juventus, Tak Perpanjang Kontrak

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 18 Juli 2024 21 jam yang lalu
Gelandang Juventus Adrien Rabiot usai menyarangkang gol. (Foto: Antara)
Gelandang Juventus Adrien Rabiot usai menyarangkang gol. (Foto: Antara)

Jakarta, MI - Adrien Rabiot resmi berpisah dengan Juventus setelah gelandang asal Prancis tersebut tidak memperpanjang kontraknya bersama Si Nyonya Tua. "Adrien Rabiot dan Juventus resmi berpisah. Perjalanan gelandang asal Prancis tersebut di Turin harus berakhir setelah lima tahun," cuit Juventus di situs resmi mereka, Kamis (18/7/2024).
 
"Terima kasih untuk segalanya 'Cavallo Pazzo' dan kami mendoakan yang terbaik untuk masa depanmu," tutup pernyataan resmi Juventus.
 
Rabiot pertama kali bergabung dengan Juventus pada 2019 setelah direkrut dengan status free agent dari Paris Saint-Germain (PSG). Sejak berlabuh di Turin pada 2019, Rabiot telah mempersembahkan satu gelar Liga Italia, dua Piala Italia, dan satu Piala Super Italia.
 
Rabiot telah mencatatkan 212 penampilan dan mengemas 22 gol bersama Juventus di semua kompetisi. Menurut laporan pakar transfer Eropa Fabrizio Romano, Rabiot dan Juventus gagal mencapai kesepakatan terkait kontrak baru.
 
Juventus dikabarkan menawarkan gaji 7 juta euro (Sekitar Rp123 miliar) per tahun, tetapi ditolak oleh pihak Rabiot. Fabrizio Romano juga menyebut bahwa Rabiot kemungkinan besar akan pindah ke Inggris pada musim depan. Ada beberapa klub yang dilaporkan berminat pada sang gelandang, termasuk Arsenal dan Manchester United.