Manchester United Resmi Transfer Leny Yoro dari Lille

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 19 Juli 2024 12 jam yang lalu
Bek asal Prancis Leny Yoro [Foto: Ist]
Bek asal Prancis Leny Yoro [Foto: Ist]

Jakarta, MI - Manchester United (MU) telah resmi merampungkan transfer bek asal Prancis Leny Yoro dari Lille, dengan nilai transfer sebesar 62 juta euro (sekitar Rp1,83 triliunan).
 
Bek berusia 18 tahun itu, menandatangani kontrak lima tahun yang membuat bermain di MU hingga 2029, dengan opsi perpanjangan satu tahun.
 
"Manchester United senang bisa mengumumkan bahwa Leny Yoro telah resmi bergabung dengan klub," tulis MU di situs resmi klub, pada Jumat (19/7/2024).
 
Pemain melakoni debutnya profesional di usia 16 tahun, memang telah diincar banyak klub top Eropa seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Liverpool sebelum memutuskan gabung Manchester United.
 
Dia telah bermain 32 kali dan mencetak dua gol bersama Lille di Ligue 1 Prancis, serta membantu klub tersebut finis peringkat empat musim lalu.

Yoro dalam sebuah wawancara mengatakan, bahwa dia sangat terhormat bisa bergabung dan bermain untuk klub sebesar Manchester United. Dia berharap bisa berkembang dan memaksimalkan potensi selama bermain di sini.
 
"Bergabung dengan Manchester United di awal karier saya adalah sebuah kehormatan besar," kata Yoro.

"Sejak pembicaraan pertama dengan pihak klub, mereka sudah merencanakan bagaimana saya dapat berkembang di Manchester sebagai bagian dari proyek ini, dan mereka sangat memperlakukan saya dan keluarga saya dengan baik," tandasnya.
 
Menurutnya, Manchester United adalah klub yang sempurna bagi para pemain muda, yang ingin memaksimalkan potensi dan meraih ambisi.
 
Yoro adalah perekrutan kedua Manchester United musim panas ini, dengan sebelumnya mereka telah mendatang penyerang asal Belanda Joshua Zirkzee dari klub Italia, Bologna.