Crysencio Summerville Gabung West Ham

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 4 Agustus 2024 5 jam yang lalu
Pemain sayap Leeds Crysencio Summerville [Foto: Ist]
Pemain sayap Leeds Crysencio Summerville [Foto: Ist]

Jakarta, MI - West Ham United mendatangkan pemain sayap Leeds Crysencio Summerville, dengan transfer yang dilaporkan senilai 25 juta pound, pada Sabtu (3/8/2024) setempat, ketika klub London itu semakin dekat untuk mendapatkan penyerang Jerman Niclas Fullkrug.

Summerville menyepakati kontrak berdurasi lima tahun dengan The Hammers, setelah menjadi pemain terbaik divisi Championship pada musim lalu.

Pemain 22 tahun itu merupakan pencetak gol terbanyak peringkat ketiga untuk Leeds pada musim lalu, dengan 19 gol.

"Leeds United dapat mengonfirmasi Crysencio Summerville pada hari ini bergabung ke West Ham United dengan kesepakatan permanen dan nilai transfer yang tidak diumumkan, setelah klausa keluar di kontraknya diaktifkan,” demikian pernyataan Leeds, seperti dikutip dari laman resmi klub, Minggu (4/8/2024)

"Crysencio sekarang meninggalkan Elland Road untuk bergabung dengan klub Liga Inggris West Ham dan kami mendoakan yang terbaik untuk masa depannya,” tambahnya.

West Ham telah merekrut Maximilian Kilman, Luis Guilherme, dan Wes Foderingham sejak finis di peringkat kesembilan Liga Inggris musim lalu. Mereka juga dikait-kaitkan dengan bintang Borussia Dortmund Fullkrug.

Dortmund telah mengizinkan Fullkrug, untuk meninggalkan pemusatan latihan pramusim mereka, dan menuju ke klub yang tidak disebutkan namanya. Banyak pihak meyakini klub yang dimaksud adalah West Ham.

Niclas Fullkrug meninggalkan pemusatan latihan di Swiss pada Sabtu pagi. Pemain 31 tahun itu mengoleksi 12 gol dari 29 pertandingan Liga Inggris pada musim lalu dan membela negaranya di Piala Eropa 2024.