Antarkan Real Madrid Juarai Piala Super Eropa 2024, Ancelotti Jadi Pelatih Gelar Terbanyak

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 15 Agustus 2024 7 jam yang lalu
Carlo Ancelotti [Foto: Ist]
Carlo Ancelotti [Foto: Ist]

Jakarta, MI - Carlo Ancelotti kini menjadi pelatih Real Madrid dengan gelar terbanyak, usai mengantarkan El Real menjuarai Piala Super Eropa 2024/2025.

Pelatih berjuluk Don Carlo tersebut, kini menyamai perolehan trofi dari pelatih legendaris Real Madrid, Miguel Munoz yang total telah mempersembahkan 14 trofi.

"Saya sangat senang. Merupakan suatu kehormatan dan hak istimewa untuk melatih tim ini dan kami melakukannya dengan baik hari ini," kata Carlo Ancelotti dilansir dari laman klub, Kamis (15/8/2024).

Ancelotti membawa Real Madrid, sebagai tim tersukses di Piala Super Eropa dengan torehan enam gelar usai menumbangkan Atalanta, 2-0 pada Piala Super Eropa 2024/2025 di National Stadium Warsaw pada Kamis dini hari WIB.

Pelatih asal Italia tersebut, telah memenangkan tiga gelar Liga Champions, dua Piala Dunia Antar Klub, tiga Piala Super Eropa, dua gelar LaLiga, dua Copa del Rey dan dua Piala Super Spanyol.

Mantan pelatih AC Milan tersebut, kini juga tengah mengejar catatan rekor yang dipegang Miguel Munoz, sebagai pelatih dengan jumlah pertandingan terbanyak menahkodai Los Blancos. 

Miguel Munoz dalam 14 tahun berturut-turut, sebagai pelatih El Real total telah menjadi juru taktik sebanyak 605 pertandingan, di mana ia memenangkan 2 Piala Eropa, 1 Piala Interkontinental, 9 Liga Spanyol dan 2 Piala Spanyol.

Ke depannya, Ancelotti berharap mampu menemukan keseimbangan antar lini di skuad untuk dipersiapkan mengarungi musim 2024/2025 yang akan segera dimulai.

"Hal yang paling sulit adalah menemukan keseimbangan yang baik dengan kualitas yang kami miliki di depan. Kami berharap untuk memiliki musim yang baik, kami memiliki skuad yang fantastis dan kami akan menemukan keseimbangan itu," kata mantan pelatih Chelsea tersebut.