Ganjar Janjikan Internet Gratis Untuk Pelajar

Rendy Bimantara
Rendy Bimantara
Diperbarui 12 Desember 2023 20:13 WIB
Ganjar Pranowo pada Debat Pertama Capres 2024 di Kantor KPU RI (Foto: Tangkapan Layar Youtube KPU )
Ganjar Pranowo pada Debat Pertama Capres 2024 di Kantor KPU RI (Foto: Tangkapan Layar Youtube KPU )

Jakarta, MI - Ganjar Pranowo, calon presiden nomor urut tiga, berkomitmen untuk memberi siswa sekolah akses internet gratis. Inisiatif itu muncul setelah dia mengunjungi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan menyadari kesulitan mendapatkan internet di wilayah tersebut.

Ganjar mengatakan akses internet di NTT belum sama dengan yang ada di Pulau Jawa. Untuk itu, ia ingin memberikan kemudahan akses internet terutama untuk pelajar.

"Saya berjalan ke NTT, kami bertemu dengan masyarakat yang ada di sana 'Pak Ganjar kenapa kami anak muda tidak mudah mendapatkan akses pekerjaan padahal itu hak kami'. Kenapa kemudian kami sulit akses internet padahal untuk belajar, tidak sama dengan yang di Jawa," kata Ganjar dalam Debat Pertama Capres 2024 di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (12/12).

"Catatan ini lah yang mendorong pikiran kami internet gratis untuk para siswa yang sedang bersekolah agar mereka punya kesamaan dengan kita semua yang ada di Jawa ini," tambahnya.

Selama kampanyenya, Ganjar melakukan perjalanan dari Sabang hingga Merauke untuk mendengarkan dan melihat langsung apa yang disampaikan masyarakat. Selain itu, ia berjanji akan memberikan insentif kepada guru.

Ganjar berkomitmen untuk memberikan insentif kepada guru agama agar mereka dapat mengajarkan siswanya budi pekerti luhur.

"Guru yang ada di Aceh, di Sabang sana ada guru agama di sana kita ingin membangun Indonesia yang hebat dengan SDM yang unggul. Perhatian itu mesti diberikan termasuk guru agama, insentif kepada mereka kita berikan," pungkasnya. (Ran)