Prabowo Sebut Ekonomi RI Aman Walau Perang di Mana-mana

Rendy Bimantara
Rendy Bimantara
Diperbarui 12 Desember 2023 20:32 WIB
Prabowo Subianto pada Debat Pertama Capres 2024 di Kantor KPU RI (Foto: Tangkapan Layar Youtube KPU )
Prabowo Subianto pada Debat Pertama Capres 2024 di Kantor KPU RI (Foto: Tangkapan Layar Youtube KPU )

Jakarta, MI – Calon Presiden Prabowo Subianto menyinggung ketidakpastian dan konflik yang terjadi di mana-mana. Bahkan Banyak negara juga mengalami perang saudara.

Namun, Prabowo menyatakan bahwa Indonesia tetap aman dan damai. Ekonomi tetap aman, dan harga tetap terkendali.

"Kita bersyukur di tengah dunia penuh tantangan, ketidakpastian, terjadi perang di mana-mana, negara-negara begitu banyak yang terjadi perang saudara, kerusuhan, Indonesia masih aman. Masih damai. Masih terkendali, harga masih terkendali, ekonomi untuk rakyat kita masih aman," kata Prabowo dalam Debat Pertama Capres 2024 di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (12/12).

Menurutnya, hal ini tak lepas dari kepemimpinan yang berhasil. Meski begitu, ia mengakui masih ada kekurangan namun perlu arif menyikapinya.

"Apakah di tengah 280 juta rakyat masa tidak ada kekurangan. Tetapi kita harus arif, harus dewasa dan tidak boleh munafik. Pemimpin itu Ing Ngarso Sung Tulodo, harus memberi contoh," tambahnya.

Prabowo berjanji bersama Gibran untuk memperbaiki hal-hal yang perlu diperbaiki dari pemerintahan saat ini. Selain itu, ia menyatakan bahwa ia bersedia memberantas korupsi sampai ke akarnya. (Ran)