Prabowo Janji Hapuskan Kemiskinan di Bumi Indonesia

Zefry Andalas
Zefry Andalas
Diperbarui 5 Februari 2024 06:30 WIB
Calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto. (Foto: MI/Zefry)
Calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto. (Foto: MI/Zefry)

Jakarta, MI - Dalam debat terakhir calon presiden (capres) 2024, Minggu (4/2), Prabowo Subianto mengatakan akan menghapus seluruh kemiskinan di bumi Indonesia. Ia merasa optimis, dengan salah satu programnya yaitu memberi makan bergizi secara gratis kepada anak-anak, termasuk masih dalam kandungan ibunya dan selama sekolah sampai usia dewasa.

Prabowo menjelaskan, jika program tersebut dijalankan maka tidak hanya mampu mengatasi stunting, tapi juga memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat. Sebab, seluruh hasil panen petani maupun nelayan akan dibeli oleh pemerintah sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan ekonomi mereka.

"Salah satu proyek strategis kita adalah memberi makan bergizi untuk seluruh anak-anak Indonesia termasuk yang masih dalam kandungan Ibunya dan selama sekolah sampai dari usia dini sampai dewasa," ucap Prabowo dalam acara debat keempat capres, Jakarta, Minggu (4/2).

Lebih lanjut Prabowo mengatakan, program tersebut akan mengatasi angka kematian ibu waktu lahir. Ini akan mengatasi kurang gizi anak stunting. Ini akan menghilangkan kemiskinan ekstrem. Ini akan menyerap semua hasil panen para petani dan nelayani. Ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita.

"Dengan demikian kita mengatasi masalah-masalah fundamental dalam memperbaiki kualitas hidup layak dan menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia," ucapnya.