Gara-gara IKN Sepi Investor, Erick Thohir Timba Ilmu Sampai ke Dubai

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 15 Juni 2024 20:20 WIB
Tangkapan Layar - Menteri BUMN, Erick Thohir melakukan kunjungan kerja di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). (Foto: Pribadi)
Tangkapan Layar - Menteri BUMN, Erick Thohir melakukan kunjungan kerja di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). (Foto: Pribadi)

Jakarta, MI - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan kunjungan kerja di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Dalam kesempatan itu, melalui postingan Instagram resminya, pada Sabtu (15/6/2024), pria yang juga menjadi Ketua Umum PSSI itu bertemu dengan pihak Dubai International Financial Center (DIFC) yang diwakili Gubernur DIFC Essa Abdulfattah Kazim.

"Dalam kunjungan kerja ke Dubai, UAE kali ini, saya bertemu pihak Dubai International Financial Center (DIFC) diwakili Gubernur DIFC, Essa Abdulfattah Kazim dan Tim," kata Erick.

Erick mengaku bersyukur dapat berbincang dengan DIFC yang tujuan didirikannya adalah untuk membentuk ekosistem untuk pertumbuhan, perkembangan dan pembangunan ekonomi di UEA.

Dari sana, ia mengatakan bahwa ia menimba ilmu dari DIFC untuk bagaimana Indonesia membangun Pusat Keuangan untuk di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"DIFC adalah hub finansial yang didirikan untuk membentuk ekosistem untuk pertumbuhan, perkembangan dan pembangunan ekonomi di UEA. Dari pengalaman mereka, Indonesia bisa belajar bagaimana cara membangun Pusat Keuangan untuk di Ibu Kota Nusantara," tutupnya.