Legislator Sepakat Target Lifting Gas Bumi Ditingkatkan

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 19 Juni 2024 12:15 WIB
Komisi VII gelar rapat kerja dengan Menteri ESDM (Foto: MI/Dhanis)
Komisi VII gelar rapat kerja dengan Menteri ESDM (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi Golkar, Dyah Roro Esti, sepakat dengan usulan angka target pemerintah sebesar 1,003-1,047 BOPED mengenai lifting gas bumi untuk RABN 2025.

Hal itu disampaikan Dyah, saat rapat kerja (raker) dengan Menteri ESDM di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (19/6/2024). 

"Kami berharap sebetulnya bahwa angka ini bisa semakin meningkat realisasinya Mengingat bahwa untuk Outlook 2024 angkanya berada di sejauh 193,8," katanya di ruang rapat Komisi VII. 

Menurutnya, sektor gas menjadi faktor yang paling penting dalam menopang kehidupan masyarakat saat ini yang memiliki banyak ketergantungan pada gas. 

"Kenapa ini menjadi faktor yang penting? Karena kami menyadari bahwa sektor gas ini menjadi salah satu penopang terhadap transisi energi nasional kita," ujarnya. 

Sebab itu, kata dia, wajar jika target produksinya mesti ditingkatkan mengingat peran gas menjadi sangat vital terhadap kebutuhan dalam negeri. 

"Sehingga produksinya harus semakin kita tingkatkan agar kebutuhan-kebutuhan baik itu domestik maupun yang lebih penting seperti industri itu juga terpenuhi dengan baik," ucapnya.