Tentara Israel Tembaki Konvoi Bantuan Kemanusiaan di Jalur Gaza

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 30 Desember 2023 08:46 WIB
Ilustrasi - seorang tentara terlihat berdiri di dekat ambulans. (Foto: ANTARA)
Ilustrasi - seorang tentara terlihat berdiri di dekat ambulans. (Foto: ANTARA)
Jakarta, MI - Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) mengatakan pada Jumat (29/12), bahwa konvoi bantuan kemanusiaan telah diserang oleh militer Israel di Jalur Gaza. Beruntung dalam serangan tersebut, tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

“Tentara Israel menembaki konvoi bantuan ketika mereka kembali dari Gaza utara melalui rute yang ditentukan oleh militer Israel. Pemimpin konvoi internasional kami dan timnya tidak terluka, tetapi satu kendaraan mengalami kerusakan,” ungkap Direktur UNRWA di Gaza, Tom White, menulis di X.

Menurut UNRWA, kejadian itu terjadi pada Kamis (28/12) sore. Sementara itu, militer Israel merespons insiden tersebut dengan mengatakan, mereka sedang menyelidiki laporannya.

Sebelumnya pada Jumat, kepala kemanusiaan PBB Martin Griffiths, menulis sebuah postingan di X yang menggambarkan apa yang disebutnya situasi yang mustahil bagi masyarakat Gaza, dan bagi mereka yang mencoba membantu.

Griffiths mengatakan konvoi bantuan telah ditembaki, tanpa menjelaskan lebih lanjut. “Anda pikir mengirimkan bantuan ke Gaza itu mudah? Pikirkan lagi,” katanya.