Jadi Capres Partai Republik, Trump Yakin Menang

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 19 Juli 2024 3 jam yang lalu
Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump
Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump

Jakarta, MI - Mantan Presiden Amerika (AS) Serikat Donald Trump secara resmi menerima pencalonan dirinya, sebagai calon presiden dari Partai Republik, untuk pemilu AS pada November mendatang.

"Malam ini, dengan iman dan pengabdian, saya dengan bangga menerima pencalonan dari Anda sekalian sebagai presiden Amerika Serikat," kata Trump ketika berpidato dalam Konvensi Nasional Partai Republik di Milwaukee, Wisconsin, pada Kamis (18/7/2024).

"Saya mencalonkan diri sebagai presiden untuk seluruh Amerika, bukan setengah dari Amerika, karena tidak ada kemenangan hanya dengan memenangkan (suara) separuh warga Amerika," ujarnya.

Pidato tersebut disampaikan, setelah Trump selamat dari percobaan pembunuhan, ketika dia berkampanye di Negara Bagian Pennsylvania, 13 Juli lalu.

Seorang pria bersenjata berusia 20 tahun, menembak Trump ketika kampanye berlangsung, tetapi peluru hanya mengenai mengenai telinga kanan Trump.

Penembakan itu tidak hanya melukai Trump, tetapi juga menewaskan satu korban dan menyebabkan dua orang lainnya luka kritis.

Pihak berwenang belum menentukan motif dalam upaya pembunuhan tersebut. Mereka mengidentifikasi tersangka penembak sebagai Thomas Matthew Crooks.

 

Sumber: Anadolu