Rumah Tangga Kandas, Ruben Onsu Ceraikan Sarwendah

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 13 Juni 2024 10:42 WIB
Presenter Ruben Onsu (tengah) mengguggat cerai istrinya, Sarwendah Tan (kanan) [Foto: Instagram]
Presenter Ruben Onsu (tengah) mengguggat cerai istrinya, Sarwendah Tan (kanan) [Foto: Instagram]

Jakarta, MI - Presenter Ruben Onsu mengguggat cerai istrinya, Sarwendah Tan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa (11/6/2024). Dalam gugatan cerai tersebut, Ruben pun tak menuntut harta gono gini dan hanya membahas soal hak asuh anak. 

Gugatan cerai yang terdaftar dengan nomor 551/Pdt.G/2024/PN JKT.SEL tersebut pun, kini sudah diterima pihak PN Jaksel dan akan segera diproses.

Kabar perceraian ini, tentu saja mengejutkan publik. Pasalnya, pasangan selebritas ini memperlihatkan kebersamaannya termasuk hadir di ulang tahun anaknya, Thania.

Kuasa hukum Ruben, Minola Sebayang mengatakan, saat ini belum ada informasi lebih lanjut tenting kondisi rumah tangga pasangan selebritas tersebut.

Sebelum gugatan cerai tersebut dilayangkan kepada Sarwendah, Minola mengaku Ruben sudah sering berkonsultasi, dan menceritakan perasalahan rumah tangganya.

"Kalau (Ruben) curhat sudah ada, komunikasi sudah ada, diskusi sudah ada, Sarwendah juga sudah tunjuk kuasa hukum. Kuasa hukum Sarwendah juga pernah muncul di depan media," kata Minola.

Namun, dari semua informasi yang didapat, Minola mengaku, bahwa rumah tangga Ruben dan Sarwendah sedang tidak baik-baik saja.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, T Marbun, membenarkan danya gugatan cerai yang dilayangkan Bensu kepada Sarwendah.

Ia mengatakan, Sidang perdana cerai Ruben Onsu dan Sarwendah akan digelar pada 9 Juli 2024.

"Sidang pertamanya sudah ditentukan,yaitu pada 9 Juli 2024," kata Marbun.

Marbun menjelaskan, saat ini pihaknya belum bisa membeberkan perkara masalah yang terjadi, pada rumah tangga Sarwendah dan Ruben Onsu.

Untuk diketahui, Ruben dan Sarwendah memutuskan untuk menikah di Tanjung Benoa, Bali, pada tanggal 22 Oktober 2013. Pernikahan keduanya yang begitu khidmat dan digelar secara outdoor di Taman Bhagawan, Tanjung Benoa, Bali.

Pernikahan keduanya pun dihadiri oleh keluarga, kerabat, hingga rekan rekan terdekat mereka.

Dari pernikahan keduanya, Ruben dan Sarwendah pun dikaruniai dua putri cantik bernama Thalia Putri Onsu, yang lahir pada tanggal 5 Juni 2015 dan Thania Putri Onsu yang lahir pada tanggal 5 Juni 2019. 

Pada tahun 2019, Ruben dan Sarwendah sepakat mengangkat seorang anak bernama Betrand Peto, yang kini bernama Betrand Putra Onsu. Sarwendah dan Ruben pun berkomitmen, untuk membesarkan ketiga anaknya bersama-sama.