Ruben Onsu Cabut Gugatan Cerai Sarwendah, Begini Respons PN Jaksel

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 27 Juni 2024 10:07 WIB
Presenter Ruben Onsu (tengah) mengguggat cerai istrinya, Sarwendah Tan (kanan) [Foto: Instagram]
Presenter Ruben Onsu (tengah) mengguggat cerai istrinya, Sarwendah Tan (kanan) [Foto: Instagram]

Jakarta, MI - Ruben Onsu dan Sarwendah dikabarkan rujuk. Bahkan muncul rumor yang menyebut, jika bapak tiga anak itu telah mencabut gugatan cerainya.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) Tumpanuli Marbun, membantah dengan tegas kabar bahwa Ruben telah mencabut gugatan cerainya, pada Sarwendah.

Bahkan hingga saat ini, kata dia, status perceraian yang dilayangkan oleh Ruben masih terdaftar di PN Jaksel, dan sidang perdananya akan digelar 9 Juli mendatang.

"Sampai saat ini surat pencabutan gugatan cerai yang diajukan oleh saudara RO itu tidak ada, belum kita terima," kata Tumpanuli Marbun, Kamis (27/6/2024).

"Jadi masih tetap statusnya terdaftar dengan sidang yang sudah ditentukan," sambungnya.

Dijelaskan Tumpanuli, belum adanya pencabutan gugatan cerai, pihaknya belum bisa bicara lebih lanjut mengenai perceraian Ruben dan Sarwendah. Termasuk menyebut jika keduanya telah memutuskan untuk rujuk.

"Karena kita belum menerima secara resmi surat tersebut, sehingga kita belum bisa mengambil sikap apakah perkara ini dicoret atau tidak," jelasnya.

"Jadi jadwal sidang yang sudah ditentukan pada 9 Juli itu masih tetap," tandasnya.

Sebelumnya, kabar bahwa Ruben dan Sarwendah rujuk muncul lantaran Minola Sebayang, selaku kuasa hukum membeberkan soal peluang keduanya berdamai. Apalagi komunikasi antara pasangan yang menikah Oktober 2013 lalu, masih cukup baik.

"Apapun bisa terjadi, namanya hidup kan," ungkap Minola.

"Komunikasi Sarwendah dengan RO juga sangat baik. Kami harapkan hasilnya baik,” lanjut Chris Sam Siwu, selaku kuasa hukum Sarwendah di tempat berbeda.